300 Siswa SMP Ikuti Kegiatan Wawasan Kebangsaan

"Kegiatan itu bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada seluruh siswa"
Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito tengah menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan pada ratusan siswa SMP 1 Bonjol, Pasaman (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Koramil 04/Bonjol Kodim 0305 Pasaman menggelar kegiatan wawasan kebangsaan kepada 300 orang siswa SMP Negeri 1 Bonjol. Kegiatan dipusatkan di gedung Labor sekolah tersebut.

Kegiatan wawasan kebangsaan yang diberikan Koramil 04/Bonjol pada ratusan siswa itu, bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada seluruh siswa. Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, ratusan siswa terlihat serius mengikuti kegiatan tersebut.

Para siswa merupakan generasi muda penerus bangsa, sehingga mereka mengerti dan terhindar dari berbagai bentuk paham-paham yang tidak sesuai dengan keperibadian bangsa Indonesia.

Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito mengatakan, sasaran kegiatan wawasan kebangsaan yang diberikan oleh personil Kodim yakni siswa SLTP dan SLTA di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

"Wilayah Kodim 0305/Pasaman meliputi Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat. Jadi setiap Koramil Kodim 0305/Pasaman berkesempatan memberikan Wasbang kepada siswa-siswi SLTP dan SLTA di daerahnya masing-masing," kata Dandim kepada KLIKPOSITIF.

Dia mengatakan, siswa-siswi SLTP dan SLTA sederajat sangat perlu diberikan pemahaman tentang beberapa materi yang diberikan pada kegiatan Wasbang tersebut. Sebab, saat ini generasi muda sangat rentan terpengaruh oleh ajaran-ajaran yang merusak moral bangsa Indonesia.

"Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita bina dan kita jaga. Sudah kewajiban kita bersama untuk menjaga mereka agar tidak terjerumus oleh paham-paham yang merusak moral dan pengaruh buruk narkoba," katanya.

[Man St Pambangun]