Babinsa Koramil 01/Lubuk Sikaping Laksanakan Sosialisasi pada Poktan K3IA

"Poktan tersebut, diberikan sosialisasi tentang menanam padi dengan sistim jarwo di Jorong Jambak Nagari Jambak, Kecamatan Lubuk Sikaping"
Babinsa Koramil 01/Lubuk Sikaping Kodim 0305 Pasaman turun ke lapangan mendampingi PPL melaksanakan sosialisasi kepada petani (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Babinsa Koramil 01/Lubuk Sikaping Kodim 0305 Pasaman mendampingi PPL melaksanakan sosialisasi kepada Kelompok Tani (Poktan) K3IA, Jumat 15 September 2017.

Poktan tersebut, diberikan sosialisasi tentang menanam padi dengan sistim jarwo di Jorong Jambak Nagari Jambak, Kecamatan Lubuk Sikaping. Petani sangat antusias dan penuh semangat mengikuti sosialisasi tersebut, karena mereka bertekat menjadi petani sukses dan hasil panen yang banyak.

Babinsan Koramil 01/Lubuk Sikaping, Koptu Bastian menyampaikan kepada para petani untuk mau segera mengolah lahannya kembali pasca panen.

"Dengan tidak berlama-lama membiarkan lahannya tidur, dan setelah pengolahan tanah, menanam dengan sistem jarwo agar dapat lebih banyak hasil yang didapet jika panen nanti" ajaknya.

Sementara itu, Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito mengatakan bahwa tugas pendampingan tersebut adalah suatu kerjasama dimana PPL dan Babinsa merupakan mitra yang selalu bersama sama turun ke Lapangan.

Mereka turun untuk membantu petani dalam mengatasi permasalahan pertanian, termasuk mengajarkan sistem bercocok tanam. Sehingg hasil yang diperoleh lebih optimal.

[Man St Pambangun]