Penagihan PBB Serentak, Kepala Bapenda Ikut Serta Tagih pada WP

"Penagihan PBB serentak itu bertujuan untuk mencapai target 100 persen realisasi pajak PBB yang mana saat ini telah mendekati akhir triwulan tiga, tepatnya pada 30 September 2017"
Kepala Bapenda Padang, Adib Alfikri saat melakukan penagihan PBB serentak di seluruh Pokja bersama seluruh anggota Bapenda (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Padang melakukan kegiatan penagihan PPB serentak yang dilakukan di seluruh Kecamatan Kota Padang yang tercakup dalam lima Pokja pada Sabtu 9 September hingga 10 September 2017.

Kegiatan itu langsung dikomandoi oleh Kepala Bapenda Padang, Adib Alfikri, yang mana sebelum  ke lapangan memberi arahan kepada 145 anggotanya yang juga turut serta melakukan pemungutan pajak PBB ke tiap rumah Wajib Pajak (WP) PBB.

Penagihan PBB serentak itu bertujuan untuk mencapai target 100 persen realisasi pajak PBB yang mana saat ini telah mendekati akhir triwulan tiga, tepatnya pada 30 September 2017, dimana sudah harus mencapai target 70 persen.

Adib Alfikri selaku Kepala Bapenda Padang memberi arahan dan meminta tiap anggota Bapenda saling bekerjasama satu sama lain melakukan penarikan pajak dengan benar yang mana sesuai dengan prosesur yang telah ditetapkan.

"Kegiatan penarikan PBB serentak ini adalah salah satu strategi Bapenda Padang dalam mencapai target realisasi pajak PBB untuk Triwulan III, yakni 70 persen. Dalam melakukan penarikan pajak, petugas penagih harus bisa menyentuh hati masyarakat Kota Padang sehingga mereka mau membayar PBB," ujar Adib Alfikri.

Selain 145 orang anggota Bapenda yang melakukan penagihan, ada juga puluhan kolektor yang berasal dari seluruh Kelompok Kerja (Pokja) yang ikut serta membantu petugas Bapenda memungut pajak di tiap Pokja.

Sementara itu, Kabid Penagihan dan Pemeriksaan Bapenda Padang, Budi Payan mengatakan, kegiatan penagihan PBB serentak itu akan dilakukan oleh Bapenda sampai dengan bulan Desember 2017.

"Kita melakukan ini agar ... Baca halaman selanjutnya