Sambut Hari Jadi Kabupaten Pasaman, Ini Harapan Bupati

"Setiap OPD dan instansi lainnya diharuskan memiliki taman partisipatif"
Kantor Bupati Pasaman (Rayapos)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasaman, Sumbar dalam waktu dekat akan melakukan penilaian terhadap seluruh taman partisipatif milik tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan intansi lainnya.

"Penilaian taman partisipatif ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pasaman pada 8 Oktober 2017 mendatang" kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasaman, Silvia Evayanti.

Menurutnya, lomba taman partisipatif milik OPD dan instansi lainnya, termasuk taman-taman yang sama ditiap Kecamatan. Ia juga mengapresiasi, langkah tiga kecamatan membangun taman serupa di wilayah kecamatannya masing-masing.

Seperti, di Kecamatan Panti, Duakoto dan Tigonagari, yang jumlahnya juga mencapai puluhan taman. "Daerah itu patut kita apresiasi, meski baru tiga Kecamatan. Taman terbanyak itu ada di Panti, mencapai 32 unit taman partisipatif," sebutnya.

Setiap OPD dan instansi lainnya diharuskan memiliki taman partisipatif. Saat ini, jumlahnya sudah mencapai puluhan. Sementara, untuk tempatnya terletak disepanjang jalan batas Kota Lubuk Sikaping di Muara Manggung, Nagari Tanjung Beringin.

"Taman-taman ini didirikan atas prakarsa bapak Bupati yang menginginkan daerah ini lebih berbunga, sehingga ada daya tarik bagi tamu yang datang berkunjung dan melewati daerah ini begitu melihat taman-taman penuh bunga di sepanjang jalan," jelasnya.

Ia meminta agar sejumlah taman partisipatif itu segera dibenahi, dirawat dan dipercantik tampilannya. Demikian pula koleksi tanaman bunga di taman-taman itu agar ditambah guna menambah menjadikan taman semakin indah dan berseri.

" Untuk mempercantik tampilan taman tersebut, puluhan jenis tanaman bunga ditanam disejumlah taman partisipatif tersebut,"ujarnya.

[Man St Pambangun]