Dandim 0305/Pasaman Sampaikan Wawasan Kebangsaan pada Uda-Uni Pasaman 2017

"Materi wawasan kebangsaan yang diberikan tersebut berkaitan dengan ideologi Pancasila sebagai dasar negara falsafah berbangsa dan bernegara, Narkoba, dan kenakalan remaja"
Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito saat memberikan materi kegiatan wawasan kebangsaan (Istimewa)

PASAMAN,KLIKPOSITIF - Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 36 orang peserta Uda-Uni Kabupaten Pasaman tahun 2017. Terdiri dari 20 orang wanita dan 16 orang laki-laki.

Materi wawasan kebangsaan yang diberikan tersebut berkaitan dengan ideologi Pancasila sebagai dasar negara falsafah berbangsa dan bernegara, Narkoba, dan kenakalan remaja.

Menurut Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito, sasaran kegiatan wawasan kebangsaan yang diberikan sebagai pembekalan Uda Uni Kabupaten Pasaman tahun 2017 dimana diharapkan peserta tidak hanya mengerti masalah yang berhubungan dengan pariwisata saja.

"Kita mengharapkan kepada peserta Uda Uni 2017 tumbuh rasa nasionalisme didalam diri mereka, dimana hal tersebut sangat mendukung dalam tugasnya nanti apabila terpilih sebagai duta pariwisata Kabupaten Pasaman" ujar Dandim pada KLIKPOSITIF.

Dia Mengatakan, mereka perlu diberikan pemahaman tentang beberapa materi yang diberikan pada kegiatan Wasbang. Sebab, saat ini generasi muda sangat rentan terpengaruh oleh ajaran-ajaran yang merusak moral bangsa Indonesia.

"Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita bina dan kita jaga. Sudah kewajiban kita bersama untuk menjaga mereka agar tidak terjerumus oleh paham-paham yang merusak moral dan pengaruh buruk narkoba," katanya.

Diakuinya, saat ini bangsa Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan bagi pelaku yang ingin merusak generasi muda dan bangsa indonesia.

Begitu juga dengan peredaran gelap narkoba. Bangsa Indonesia, katanya merupakan bangsa yang rawan dengan peredaran gelap narkoba tersebut.

"Jadi sudah ... Baca halaman selanjutnya