Pemkab Padang Pariaman dan Ikako Amal Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran

"Korban kebakaran itu mendapat bantuan uang tunai yang diperoleh atas sumbangan dari perantau asal Aur Malintang"
Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni saat menyerahkan bantuan kepada 11 keluarga korban bencana kebakaran (KLIKPOSITIF/Heri Martoni)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni bersama Perantau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga IV Koto Aur Malintang (Ikako Amal) memberikan bantuan kepada 11 keluarga korban kebakaran yang menimpa pada 27 Agustus 2017 lalu.

Korban kebakaran itu mendapat bantuan uang tunai yang diperoleh atas sumbangan dari perantau asal Aur Malintang, yang mana tersebar di berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Aceh, Medan, Pekanbaru hingga Bali.

Kepedulian dan spontanitas perantau tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Ali Mukhni yang mengatakan bahwa Ikako Amal menjadi contoh perantau yang peduli kampung halaman.

"Kepedulian perantau Ikako Amal sudah sejalan dengan motto kita yaitu dengan kebersamaan ranah dan rantau, kita bangun Kabupaten Padang Pariaman. Jadi, atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan terima kasih. Semoga Allah membalasnya dengan berlipat ganda," ujar Bupati yang didampingi Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Hendra Aswara di Aur Malintang, Minggu (3/8).

Kepada korban dan keluarga, Bupati Ali Mukhni berpesan agar mereka senantiasa sabar dan selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa. Orang nomor satu di Padang Pariaman itu juga menhimbau, agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati terhadap bencana seperti kebakaran yang bisa jadi disebabkan oleh kelalaian penghuni rumah dalam memperhatikan api kompor hingga konsleting listrik.

Pada kesempatan itu, Bupati Ali Mukhni dan Istrinya, Hj. Rena Sofia juga menyumbang dari dana pribadinya sebesar Rp. 3 juta. "Yang paling penting adalah prinsip kehati-hatian di rumah tangga. Misalnya, hindari colokan ... Baca halaman selanjutnya