Babinsa Kodim 0305/Pasaman Dampingi Poktan Panen Padi

"peran aktif Babinsa dalam memberikan motivasi dan dorongan kepada petani harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat"
Koramil 04/Bonjol bersama Poktan Lubuak Cetak Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol panen padi (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Babinsa Koramil 04 Bonjol Kodim 0305 Pasaman dampingi Kelompok Tani (Poktan) Lubuak Cetak Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol panen padi. Kali ini luas areal tanaman padi yang dipanen sekitar 22 Hektare yang dilakukan pada Minggu 3 September 2017.

Pengerahan Babinsa dalam pendampingan pertanian bertujuan untuk memacu para petani, agar lebih giat dalam menggolah sawah untuk mendukung swasembada pangan bisa terwujud di Kabupaten Pasaman.

Menurut Babinsa Koramil 04/Bonjol, Serka Rusman mengatakan, peran aktif Babinsa dalam memberikan motivasi dan dorongan kepada petani harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa Koramil 04/Bonjol Kodim 0305 Pasaman dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional yang telah di canangkan oleh Pemerintah yang bekerjasama dengan TNI AD" ujarnya.

Jajaran Koramil 04/Bonjol Kodim 0305 Pasaman dengan semangat memotong tanaman padi bersama anggota kelompok tani. Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD diharapkan selalu siap sedia, setiap saat membantu warga apalagi dalam kegiatan panen padi seperti saat ini.

Pihaknta mendampingi mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai panen maka diyakini akan meningkatkan hasil pertanian yang cukup baik.

Sementara itu, Dandim 0305 Pasaman, Letkol Arm, Cosmas Pramundhito menjelaskan pendampingan teraebut sudah menjadi bagian dari tugas TNI AD, khususnya Babinsa yang berada di wilayah.

Babinsa bisa langsung melihat bagaimana hasil panen yang diperoleh petani. Kalau ada kendala dapat segera membantu atau memberikan solusi.

[Man St Pambangun]