Babinsa Koramil 04/Bonjol dan Poktan Gelar Kegiatan Penanaman Padi Bersama

"TNI akan berupaya mendampingi petani untuk memberikan motivasi dalam rangka meningkatkan hasil tanaman."
Babinsa Kodim 0305/Pasaman dan Kelompok Tani (Poktan) Sariak Indah Jorong Bungo Tanjung Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari menggelar penanaman padi bersama (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Babinsa Koramil 04/ Bonjol Kabupaten Pasaman dan Kelompok Tani (Poktan) Sariak Indah Jorong Bungo Tanjung Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari menggelar penanaman padi bersama, Rabu 6 September 2017.

Luas tanam padi yang dilakukan kali ini sekitar 21 hektar. TNI akan berupaya mendampingi petani untuk memberikan motivasi dalam rangka meningkatkan hasil tanaman.

"Babinsa akan terus berupaya mendampingi petani hingga selesai panen sampai menggarap kembali lahan. Dan segera melaksankan penanaman, sehingga tidak terbengkalai lahannya" sebut Babinsa Koramil 04/Bonjol, Serka Sofiajalis.

Sementara itu, Dandim 0305 Pasaman, Letkol Arm, Cosmas Pramundhito menjelaskan, pendampingan tersebut sudah menjadi bagian dari tugas TNI AD, khususnya Babinsa yang berada di wilayah.

"Babinsa bisa langsung melihat bagaimana hasil panen yang diperoleh petani. Kalau ada kendala dapat segera membantu atau memberikan solusi" ujarnya.

[Man St Pambangun]