Semarak Idul Adha 1438 Hijriah di Kota Solok

"Suara takbir, tahmid dan tahlil yang diiringi tabuhan bedug menggema di Taman Syech Kukut Kota Solok"
Tampak pejabat Kota Solok tengah menikmati kegiatan yang ditampilkan untuk menyambut Idul Adha 1438 Hijriah (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Menyambut hari raya idul Adha 1438 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Solok kembali menghelat takbiran bersama sekaligus juga lomba takbiran bagi Madrasah Diniyah Awaliyah yang ada di 13 Kelurahan di Kota Solok, Kamis 31 Agustus 2017.

Suara takbir, tahmid dan tahlil yang diiringi tabuhan bedug menggema di Taman Syech Kukut Kota Solok. Meskipun Kota Solok tak seramai malam takbiran Idul Fitri, namun itu tidak mengurangi semarak penyambutan hari raya terbesar besar agama islam tersebut.

Turut hadir dan ikut mengumandangkan takbiran,  Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian, Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier, anggota DPRD Kota Solok Daswippetra Dt. Mjj. Alam, Asisten Bidang ekonomi dan pembangunan Jefrizal, Kabag Kesra Heppy darmawan, Wakapolres Kompol Sumintak dan undangan lainnya.

Usai mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil secara bersama, Wako Solok juga dipukau dengan penampilan para hafiz dan hafizah Quran dari Pondok Quran Kota Solok binaan Pemko Solok. Para hafiz dan hafizah menunjukkan kebolehan hafalan dan qira'at mulai dari 5 juz hingga 10 juz Alquran.

Diantara hafiz yang menyita perhatian ratusan masyarakat yang hadir, yakni Ibnul Hakim. Siswa kelas 1 MTsN kota Solok ini sudah mampu menghafal sebanyak 10 juz Alquran dengan tajwid dan Qiraat yang luar biasa. Begitu juga Nur Arrahmah yang merupakan juara 2 Nasional Hafiz dengan hafalan 5 Juz.

Tak ketinggalan, Wako Solok juga turut menguji hafalan Ibnul Hakim dengan surah An-Naba', dengan suara yang merdu, ia melanjutkan bacaan yang dimulai Walikota Solok. Tampak yang hadir begitu terkagum dengan suara yang dilantunkan Ibnul ... Baca halaman selanjutnya