PAN Pasaman Bakti Sosial Penuhi Stok Darah di RSUD Lubuk Sikaping

"Dengan adanya kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah ke rumah sakit, maka ketersediaan kantong darah akan tercukupi"
(Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Dalam upaya memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Pasaman, pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasaman menggelar kegiatan bakti sosial donor darah.

Menurut Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Yong Marzuhaili, rata-rata kebutuhan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Instalasi Laboratorium RSUD Lubuk Sikaping sebanyak 150 kantong per bulannya.

“Kami dari pihak rumah sakit mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPD PAN Kabupaten Pasaman yang telah bersedia bersama-sama mendonorkan darah, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di UTD Instalasi Laboratorium RSUD setempat,” kata Yong Marzuhaili, Rabu 30 Agustus 2017.

Di samping itu, dia juga mengapresiasi masyarakat Pasaman yang telah mulai peduli terhadap kesehatan. “Kita akui, selama ini stok darah kita sering kurang. Dengan adanya kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah ke rumah sakit, maka ketersediaan kantong darah akan tercukupi,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pasaman, Muzli M Nur mengatakan, aksi bakti sosial donor darah yang dilakukan itu sekaligus memperingati hari jadi PAN ke 19 tahun.

"Selain membantu, kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat untuk kita. Manfaatnya tersebut seperti menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, serta mencegah resiko terkena penyakit langka," kata Muzli.

Muzli menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader PAN, simpatisan dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Serta dengan meminta kepada peserta yang telah ikut donor kedepan agar melanjutkan bakhti sosial ini, jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh rakyat terutama bagi masyarakat Pasaman.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Admizar mengatakan, target donor darah ... Baca halaman selanjutnya