Semarak Pawai Alegoris di Kota Solok

"Wawako Solok mengaku sangat mengapresiasi inisiatif dari kalangan wartawan dalam turut menyemarakkan pawai budaya tahun ini."
Iringan Mobil peserta pawai alegoris yang terdiri dari wartawan disambut Walikota dan Wakil Walikota Solok saat melintas di depan tribun kehormatan (Istimewa)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF – Ada hal menarik dari rangkaian Pawai Alegoris yang dilaksanakan pemerintah Kota Solok kemarin siang, Jumat 18 Agustus 2017, yakni ikutnya wartawan dalam meramaikan Pawai tersebut.

Bahkan Walikota Solok Zul Elfian dan Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier dan serta anggota legislatif tampak kaget melihat wartawan muncul disela iring-iringan peserta yang melintas di depan tribun kehormatan, menyaksikan hal yang tak lazim selama ini.

Wawako Solok mengaku sangat mengapresiasi inisiatif dari kalangan wartawan dalam turut menyemarakkan pawai budaya tahun ini. Kreativitas dan ide-ide wartawan sangat dibutuhkan untuk turut mendorong pembangunan Kota Solok kedepannya.

“ini merupakan bukti, kalau wartawan itu peduli dengan pembangunan dan kemajuan Kota Solok, di balik tugas dan kesibukan masih bisa meluangkan tenaga dan pikiran untuk turut andil dalam kegiatan ini,” apresiasi Reinier.

Reinier berharap, akan terjalin kerjasama yang apik antara pemerintah daerah dengan wartawan yang bertugas di Kota Solok. Wartawan memegang peranan strategis dalam menyampaikan berbagai program dan pembangunan terhadap masyarakat.

“Pemerintah Kota Solok juga tidak anti kritik. Wartawan juga harus menyampaikan aspirasi masyarakat, sehingga kondisi real masyarakat juga tertangkap oleh pemerintah daerah. Hal ini sangat berpengaruh dalam menentukan arah kebijakan,”

Pada kesempatan itu, wartawan yang tergabung dalam Forum Komunitas Wartawan Solok (F-Kuwas) tampak ikut dalam iring-iringan ketika melintas di depan tribun kehormatan yang ditempatkan di simpang Poliguna atau persisnya di depan Taman Syech Kukut Kota Solok.

Tak kalah ... Baca halaman selanjutnya