Wabup Pasaman Lepas 169 JCH Asal Pasaman ke Tanah Suci

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Pasaman mengucapkan selamat jalan kepada semua JCH asal Pasaman."
Bupati Pasaman saat melepas keberangkatan CJH (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama secara resmi melepas sebanyak 169 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pasaman untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah Al-Mukarramah.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Pasaman mengucapkan selamat jalan kepada semua JCH asal Pasaman. Jaga kesehatan dan selalu laksanakan ibadah dengan khusuk,” saat melepas JCH asal Pasaman di Mesjid Agung Al Muttaqin, 13 Agustus 2017 malam.

Dia mengatakan, Pemkab Pasaman sangat peduli terhadap kegiatan-kegiatan yang bernuansa agamais. Hal itu dibuktikan dengan keseriusan pemerintah daerah setempat dengan menganggarkan kegiatan keagamaam dalam APBD Pasaman, termasuk kegiatan perhajian ini.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemkab Pasaman yakni mewujudkan masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamais dan Berbudaya,” ucapnya.

Dia juga mendoakan kepada seluruh JCH Pasaman agar dapat menjadi haji yang mabrur dan semuanya dapat kembali lagi dengan selamat serta sehat tanpa kekurangan satu apapun.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman H. Abdel Haq  menyampaikan, jumlah JCH Pasaman yang berangkat tahun ini sebanyak 169 orang, ditambah 1 TPHD dari Pemkab Pasaman, yakni Sekretaris Daerah M. Saleh yang mendampingi jemaah bersama petugas kesehatan (TKHI) Vera Asmar.

Kata Abdel Haq, JCH Pasaman tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) XVI gelombang ke dua, berangkat bersama jemaah asal Kota Padang, dan Kabupaten Mentawai. Jamaah yang tergabung dalam kloter ini dijadwalkan take off meninggalkan tanah air menuju Jeddah pada, Selasa (15/8) pagi sekitar pukul 05.15 WIB.

Dan kembali ke kampung halaman dijadwalkan pada, 24 September 2017 mendatang sekitar pukul 23.45 WIB.

Abdel Haq juga menjelaskan bahwa, dari 169 JCH Pasaman, 67 orang laki-laki, dan 102 orang perempuan. JCH Pasaman terdiri dari berbagai profesi, 36 orang dari kalangan PNS, 11 orang ... Baca halaman selanjutnya