Polres Solok Kota Sediakan Layanan Pengaduan Online, Wako: Masyarakat Jangan Takut Melapor

"novasi layanan pengaduan masyarakat secara online merupakan bentuk pemanfaatan kemajuan teknologi"
Walikota Solok H. Zul Elfian bersama Kabag Humas Nurzal Gustim disambut Kapolres AKBP Dony Setiawan saat mengunjungi Command Center Polres Solok kota. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Masyarakat Kota dan Kabupaten Solok yang ada di wilayah hukum Polres Solok Kota, tidak lagi perlu was-was atau risau untuk melakukan pengaduan gangguan Kamtibmas maupun saran dan kritik bagi pihak kepolisian. Sebab saat ini, Polres Solok Kota membuka layanan pengaduan secara online 24 Jam.

Mulai dari layanan pengaduan melalui media sosial seperti via e-mail, Facebook, Instagram, Whatapps hingga telpon. Terobosan ini seiring dengan telah direamikannya Command Center Polres Solok Kota beberapa hari lalu oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

Menururt Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, inovasi layanan pengaduan masyarakat secara online merupakan bentuk pemanfaatan kemajuan teknologi, ditambah lagi dengan kecendrungan masyarakat yang juga sudah sangat akrab dengan media tersebut.

"Ini langkah progresif dalam upaya menghadirkan polisi sedekat mungkin di tengah masyarakat, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Masyarakat tidak perlu takut memberikan kritik dan saran serta pengaduan," ungkap Dony Setiawan, Minggu 13 Agustus 2017.

Terobosan ini, sebut Dony, tidak lain sebagai upaya peningkatan layanan terhadap masyarakat dengan memanfaatkan IT. Pihaknya juga menjamin kerahasiaan pelapor, Layanan pengaduan ini juga berjalan 24 jam setiap harinya.

Bahkan kemarin pagi, Kapolres bersama jajaran juga lansung menyebar sticker pengaduan di sejumlah kawasan strategis seperti ATM, Pasar, Rumah makan, angkot dan pusat keramaian lainnya. Tidak hanya, sticker pengaduan saja yang disebar sebanyak 200 helai, namun juga sticker himbauan stop pungli yang dimulai dari lingkungan ... Baca halaman selanjutnya