Sambut HUT RI Ke-72, Pemkab Pasaman Lepas Peserta Gerak Jalan

"acara ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara guru khususnya di Kecamatan Lubuk Sikaping ini"
Peserta Gerak Jalan Jantung Sehat terdiri dari seluruh Guru SD (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama lepas peserta gerak jalan jantung sehat yang diikuti seluruh guru Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Lubuk Sikaping di halaman kantor Bupati Pasaman, Sabtu 12 Agustus 2017.

Menurut Wabup Atos Pratama, gerak jalan jantung sehat yang digelar ini merupakan salah satu rangkaian dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Kabupaten Pasaman.

Selain itu, katanya, acara ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara guru khususnya di Kecamatan Lubuk Sikaping ini.

"Kekompakan yang baik antara guru khususnya di sebuah sekolah merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Sebab, kerjasama yang baik antara guru pasti akan menghasilkan murid yang baik pula," katanya.

Disamping itu, dia juga mengatakan bahwa olahraga gerak jalan jantung sehat ini juga sangat banyak manfaatnya bagi para guru.

"Jika para guru memiliki stamina dan kesehatan yang bagus, tentu akan berdampak kepada para.murid. Sebab, kosentrasi dalam memberikan pelajaran sangat besat pengaruhnya terhadap kesuksesan seluruh murid," katanya.

Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh guru agar bersungguh-sungguh memberikan ilmu kepada murid do sekolahnya masing-masing.

"Sesuai dengan visi dan misi Pemkab Pasaman saat ini, yakni menjadikan masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya. Jadi, kota menginginkan generasi muda kita, dapat menjadi generasi yang membuat bangga Kabupaten Pasaman kelak," ujar Wabup.

[Riki Hendra]