Tanam Nilai Kebangsaan, Dandim 0305/Pasaman Sampaikan Wawasan Nusantara

" kegiatan wawasan kebangsaan yang diberikan kepada anggota Paskibarak Pasaman bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada seluruh anggota Paskibraka"
(Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Komandan Kodim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito berikan Wawasan Kebangsaan kepada seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pasaman.

Dikatakan Dandim, kegiatan wawasan kebangsaan yang diberikan kepada anggota Paskibarak Pasaman bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada seluruh anggota Paskibraka.

“Mereka merupakan generasi muda penerus bangsa, sehingga mereka mengerti dan terhindar dari berbagai bentuk paham-paham yang tidak sesuai dengan keperibadian bangsa Indonesia,” kata Dandim kepada KLIKPOSITIf, Jum’at 11 Agustus 2017.

Dia juga berharap, anggota Paskibraka ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat Pasaman dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan tersebut, kata Dandim, dirinya juga memberikan motivasi dan dukungan serta membakar semangat kepada para peserta Paskibraka untuk giat berlatih dan menampilkan yang terbaik nantinya.

“Menjadi anggota Paskibraka ini sungguh membanggakan. Apalagi nantinya dapat tampil dan sukses pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 pada 17 Agustus 2017 mendatang,” ungkap Dandim.

Menurutnya, anggota Paskibraka ini adalah generasi pemimpin dan penerus bangsa yang mempunyai sumber daya manusia yang lebih jika dibandingkan dari generasi muda lainnya.

“Saya yakin, untuk menjadi anggota Paskibraka ini tentunya sudah melalui proses seleksi yang ketat. Untuk itu, jangan sia-siakan kesempatan ini dan berlatihlah dengan semangat sehingga mendapatkan hasil yang optimal,” ujarnya.

[Riki Hendra]