Penderita Kanker Tulang Dikunjungi Anggota DPR-RI

"Siska Apriliza Putri merupakan gadis asal Pasaman penderita penyakit kanker tulang"
Siska Apriliza Putri (12),penderita kanker tulang saat dikunjungi Anggota DPR-RI dari Partai Golkar, Jhon Kennedy Azis di kediamannya, (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Siska Apriliza Putri (12), gadis cilik penderita kanker tulang asal Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman dikunjungi Anggota DPR-RI dari Partai Golkar, Jhon Kennedy Azis di kediamannya, Kamis 10 Agustus 2017.

Kedatangan Jhon Kennedy Azis ke rumah Siska, ingin melihat langsung kondisi terkini setelah Siska melaksanakan operasi pengangkatan tangan sebelah kanannya di rumah sakit M. Djamil Padang beberapa waktu lalu.

“Kita sangat bersyukur, kondisi Siska pasca operasi cukup baik. Dia juga telah mampu melaksanakan aktifitas seperti biasanya,” kata Jhon Kennedy Azis kepada KLIKPOSITIF.

Di samping itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter dan perawat rumah sakit M. Djamil Padang yang telah menangani Siska dengan baik selama menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

“Kita bersyukur karena tampaknya operasi pengangkatan tangan Siska yang terkena kanker tersebut berjalan dengan lancar ditangani oleh dokter dan perawat di rumah sakit M. Djamil Padang,” ungkapnya.

Siska Apriliza Putri merupakan gadis asal Pasaman penderita penyakit kanker tulang. Akibat penyakit yang di deritanya itu, ia harus merelakan kehilangan tangan sebelah kirinya.

Siska selesai menjalani operasi pada 28 Juli 2017. Operasi yang dilakukan tim dokter sepertinya berjalan dengan lancar. Tangan kirinya yang sempat digerogoti oleh kanker tersebut telah berhasil diangkat tim medis. Pada 2 Agustus 2017 siska diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Kini Siska telah kembali ke rumahnya di Jorong Kampung Nan VI, Kenagarian Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping. Dia telah bisa melaksanakan aktifitas seperti biasanya, walaupun kini hanya dengan satu tangan yang tersisa.

[Riki Hendra]