Canangkan Kampung KB, Wako Solok: Wujudkan Keluarga yang Berkualitas

"Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan keluarga yang lebih sejahtera, sesuai dengan apa yang kita cita-citakan bersama"
Ketua Tim Unit Kerja Presiden bidang (UKP4) Sekretariat Kabinet Puji Astuti menabuh Gong tanda dicanangkannya kampung KB di Kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

 

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Kampung Keluarga Berencana menjadi salah satu program strategis dalam upaya membangun keluarga yang berkualitas. Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Kota (Pemko) Solok menunjuk dua Rukun Warga (RW) di dua kecamatan yang ada sebagai percontohan .

Diantaranya, RW 02 Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan dan RW 03 Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarah. Dua RW tersebut dipercaya dijadikan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) untuk tahun 2017.

Menurut Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian, program Kampung KB merupakan salah satu model pembangunan keluarga secara utuh dan teritegrasi dengan melibatkan peran serta dari berbagai stakeholder dan mitra terkait.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan keluarga yang lebih sejahtera, sesuai dengan apa yang kita cita-citakan bersama,” ungkap Zul Elfian saat pencanangan Kampung KB di RW 02 Kelurahan Laing, Rabu 9 Agustus 2017.

Kegiatan tersebut dihadiri Tim Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Sekretariat Kabinet Puji Astuti, Direktur Bina Lini Lapangan BKKbN Pusat Teguh Santoso, Kepala BKKBN Perwakilan Sumbar Syahrudin, unsur Forkompinda Kota Solok dan Kepala OPD di lingkungan Pemko Solok.

Dijelaskan Zul Elfian, Pembentukan kampung KB di Kota Solok merupakan bentuk tindak lanjut dari program pemerintah pusat agar manfaat dari Keluarga Berencana betul-betul dirasakan masyarakat terutama yang berada di wilayah miskin dan padat penduduk.

“Dalam pelaksanaannya, program Keluarga Berencana harus lebih difokuskan kepada kelompok masyarakat kurang mampu, dan sangat minim ... Baca halaman selanjutnya