Pemko Solok Terima Bantuan Alsintan dari Anggota DPR-RI Asal Sumbar

"Meskipun berstatus sebagai sebuah kota, sektor pertanian padi sawah selama ini menjadi salah satu andalan masyarakat Kota Solok"
Wakil Wali Kota Solok menerima bantuan Handtractor dari Anggota DPR-RI asal Sumbar, Hermanto (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Potensi Kota Solok dalam sektor pertanian padi sawah, menarik perhatian anggota legislator pusat. Kali ini, anggota komisi IV DPR-RI asal Sumbar Hermanto memberikan bantuan Alat mesin pertanian (Alsintan) berupa 3 unit Handtractor.

Sebanyak 3 unit Handtractor tersebut diterima lansung Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Reinier dalam kunjungan kerja Hermanto ke Kota Solok, Rabu 9 Agustus 2017. Nantinya 3 unit Handtractor ini bakal diserahkan ke Dinas pertanian Kota Solok untuk disalurkan ke Kelompok tani yang membutuhkan.

“Meskipun berstatus sebagai sebuah kota, sektor pertanian padi sawah selama ini menjadi salah satu andalan masyarakat Kota Solok, untuk menunjang hal tersebut, nasib petani harus kita perhatikan,” ungkap Hermanto.

Hermanto berharap, Alsintan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran ke Kelompok tani yang betul-betul membutuhkan. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota legislator akan kebutuhan petani.

Apalagi saat ini, modernisasi di bidang pertanian menjadi salah satu kebutuhan mendasar. Memanfaatkan tenaga mesin untuk efektivitas dan efisiensi dalam peningkatan produksi padi di Kota Solok, menuju swasembada pangan.

“Mewujudkan kedaulatan pangan harus dengan mengkonsumsi produk lokal yang diproduksi sendiri, tentu harus diiringi dengan pembatasan impor, sehingga kesejahteraan petani secara tidak lansung akan meningkat,” tutupnya.

Sementara itu, Wawako Solok menyambut positif bantuan alsintan yang diberikan salah satu anggota DPR-RI asal sumbar. Setidaknya, bantuan ini bakal sangat bermanfaat untuk kelompok tani di Kota ... Baca halaman selanjutnya