Kodim 0305/ Pasaman Sampaikan Wawasan Kebangsaan Tentang Bahaya Narkoba

"wawasan kebangsaan dengan materi tentang bahaya narkoba sangat perlu diketahui oleh pelajar khususnya di usia remaja"
Pelajar SMPN 3 Tanjung Beringin Lubuk Sikaping tampak tengah serius mendengarkan Wawasan Kebangsaan tentang Bahaya Narkoba (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Dalam upaya menangkal peredaran gelap narkoba bagi pelajar di Kabupaten Pasaman, Komando Distrik Militer (Kodim) 0305/Pasaman melaksanakan Wawasan Kebangsaan terhadap Siswa-Siswi SMPN 3 Tanjung Beringin, Lubuk Sikaping.

Acara yang dilaksanakan di sekolah SMPN 3 Tanjung Beringin, Selasa 8 Agustus 2017 itu, diikuti sebanyak 200 orang pelajar dan 15 orang guru. Materinya diberikan pasukan TNI terhadap pelajar tersebut, mengenai bahaya narkoba yang saat ini sudah sangat meresahkan di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito, wawasan kebangsaan dengan materi tentang bahaya narkoba sangat perlu diketahui oleh pelajar khususnya di usia remaja. Sebab, anak-anak usia remaja rentan terpengaruh narkoba.

“Hal ini merupakan salah satu trik TNI untuk memberantas peredaran gelap narkoba di kalangan pelajar. Mereka harus tahu jenis dan bahaya narkoba jika dikonsumsi oleh anak-anak usia remaja,” katanya.

Narkoba, katanya, perlu dicegah sejak dini, karena pengaruh buruknya sangat besar terhadap pengguna narkoba itu sendiri.

“Kita berharap sosialisasi yang diberikan personil kita ini dapat bermanfaat bagi seluruh pelajar yang mengikutinya,” harap Dandim.

Sementara itu, Danramil 01/Lubuk Sikaping, Kapten, Inf, B. Napitupulu yang ditunjuk sebagai pemateri dalam acara tersebut mengatakan, sebagian besar pengguna narkoba adalah anak-anak di usia ... Baca halaman selanjutnya