Kwarcab Pramuka Kota Solok Kirim Utusan ke Rainas Ke-XI Cibubur

"Rainas merupakan ajang berkumpulnya seluruh pramuka Penegak dan Pandega se-Indonesia."
Ketua Kwarcab pramuka Kota Solok Reinier memasangkan Carrier sebagai tanda pelepasan kontingen kota Solok ke Rainas XI Cibubur (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Gerakan Pramuka Kota Solok turut ambil bagian pada Raimuna Nasional (Rainas) ke XI yang bakal digelar dibumi perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur pada 13 hingga 21 Agustus 2017 mendatang.

Kepastian keberangkatan Kontingen Kota Beras Serambi Madinah yang diperkuat oleh 24 orang peserta terungkap saat pelepasan secara resmi oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Selasa 8 Agustus 2017 di halaman Balaikota Solok.

Wawako Solok Reinier yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab)  Gerakan Pramuka Kota Solok mengatakan, Rainas merupakan ajang berkumpulnya seluruh pramuka Penegak dan Pandega se-Indonesia.

“Selamat bagi yang terpilih mewakili Kota Solok, dipundak kalian ditompangkan nama baik Kota Solok yang kita cintai ini, tunjukkan kemampuan yang selama ini sudah diasah dan dilatih,” ungkap Reinier.

Selain itu, ia berpesan kepada seluruh anggota kontingen untuk memanfaatkan kesempatan langka tersebut sebagai media menimba ilmu pengalaman serta menjalin hubungan silahturrahmi yang baik dengan pramuka dari daerah lain.

Sepulang dari kegiatan akbar lima tahunan gerakan pramuka nasional tersebut, diharapkan ilmu yang diperoleh bisa menjadi oleh-oleh berharga untuk dikembangkan dan ditularkan di masing-masing Gugus Depan Pramuka di Kota Solok.

Rainas 2017 sendiri mengangkat tema Kreatif, Inovatif dan berkarakter (Kibar), Kegiatan yang berlansung selama lebih kurang satu minggu ini bakal diisi dengan berbagai kegiatan dalam rangka menananamkan rasa nasionalisme, berbangsa dan bernegara.

“Apalagi akhir-akhir ini, isu-isu suku, agama dan ras kerap ... Baca halaman selanjutnya