F-Kuwas Solok Dikukuhkan, Ini Kata Wako Solok

"Pemerintah Kota Solok juga akan membangunkan sebuah balai representatif bagi wartawan yang bertugas di Solok"
Disaksikan Walikota H. Zul Elfian, Ketua F-Kuwas Roni Natase mempersembahkan kue hari jadi F-Kuwas ke 8 kepada Ketua Bundo Kanduang Kota Solok (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Wali Kota Solok  Zul Elfian menghadiri kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus F-Kuwas periode 2017-2021, Kamis 3 Agustus 2017. Dalam sambutannya, ia mengatakan, keberadaan organisasi yang menaungi wartawan merupakan salah satu bukti eksistensi dunia jurnalistik di Wilayah Solok selama ini, apalagi F-Kuwas sudah bergerak sejak 8 tahun silam.

"Selamat kepada kepengurusan yang bari dikukuhkan, tentu dalam menjalankan organisasi dan tugas propesi, wartawan senantiasa mengedepankan dan mematuhi aturan dan kode etik jurnalistik yang ada," sebut Zul Elfian.

Zul Elfian mengakui, Wartawan dengan berbagai media massa telah banyak memberikan sumbangsih terhadap pembangunan kota Solok selama ini. Disisi lain, juga turut menjalankan fungsi kontrol terhadap jalannya pemerintahan serta menyuarakan aspirasi masyarakat.

Kedepan, wartawan diharapkan juga turut mendorong terciptanya keadilan dan pemerataan pembangunan masyarakat. Tidak selalu, pemerintah tahu bagaimana kondisi masyarakat yang sesungguhnya, suara masyarakat melalui corong media turut membantu pemerintah menyerap aspirasi masyarakat.

Besarnya fungsi wartawan, disadari betul oleh pemerintah Kota Solok dalam mendorong pembangunan daerah kedepan, untuk memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas wartawan, pemko Solok turut memfasilitasi ruangan khusus pers room bagi kalangan wartawan di komplek Balaikota Solok.

Dihadapan Ketua F-Kuwas yang baru, Drs. Rounis serta jajaran, Zul Elfian menyebutkan, Pemerintah Kota Solok juga akan membangunkan sebuah balai representatif bagi wartawan yang bertugas di Solok. Bahkan namanya juga sudah disiapkan yakni Balai Wartawan Rosihan Anwar. ... Baca halaman selanjutnya