Galakkan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Wawako: Keluarga Benteng Utama Tangkal Narkoba

"peranan orang tua dan lingkungan sangat besar dalam memerangi narkoba dan minuman keras."
Wakil Walikota Solok Reinier melakukan dialog dengan peserta (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota (Pemko) Solok tidak pernah bosan untuk terus perang melawan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba serta minuman keras. Tidak hanya, bagi kalangan pelajar saja, namun juga sosialisasi bahaya narkoba menyasar masyarakat umum kota Solok secara luas.

Dalam rangkaian sosialisasi dan penyuluhan yang dilakukan pemerintah Kota Solok bersama pihak terkait sejak tanggal 10 Juli 2017 lalu, digilir di 13 kelurahan yang ada di Kota Solok. terakhir, di Kelurahan Pasir Pandan Air Mati, Senin 31 Juli 2017.

Dalam sosialisasi yang dipusatkan di kantor lurah PPA, lansung diisi oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier yang juga merupakan Ketua BNK Kota Solok. Reinier mengatakan, peranan orang tua dan lingkungan sangat besar dalam memerangi narkoba dan minuman keras.

“Lingkungan keluarga merupakan unit terkecil dalam membangun keluarga yang kuat dan jauh dari pengaruh narkoba dan minuman keras, keluarga pondasi awal membangun generasi yang lebih baik,” sebut Reinier.

Dihadapan puluhan aparatur kelurahan, tokoh masyarakat dan undangan lainnya, Reinier kembali mengingatkan bahaya laten narkoba yang sudah menyentuh semua kalangan di Kota Solok. baik pelajar, pemuda dan masyarakat secara umum.

Narkoba tidak lagi hanya menjadi kejahatan yang menyasar segmen tertentu namun sudah merata pada semua kalangan, Pegawai Negri Sipil, Pegawai swasta dan masyarakat. Apalagi Kota Solok saat ini termasuk daerah yang tinggi dalam pengungkapan penyalahgunaan narkoba.

“Kita harus bergerak bersama menyelamatkan anggota keluarga, generasi muda Kota Solok dari jeratan narkoba, jangan hanya berpangku tangan ... Baca halaman selanjutnya