Reinier Pimpin Inkanas Kota Solok

"Reinier bertekad untuk terus memasyarakatkan beladiri karate di Kota Beras Serambi Madinah."
Ketum Inkanas Pengda Sumbar Irwan Payitno mengukuhkan Wakil Walikota Solok Reinier sebagai ketum Inkanas Pengcab Kota Solok (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Tak lama usai menyandang sabuk hitam Dan I (Shodan) beladiri karate, Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier dipercaya memimpin lnstitut Karatedo Nasional (Inkanas) Pengurus Cabang Kota Solok untuk periode 2017-2021.

Istimewanya, Pelantikan Reinier untuk memimpin organisasi beladiri asal Negri Sakura di Kota Solok tersebut, lansung dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Paryitno yang juga merupakan Ketua umum pengurus Daerah Inkanas Sumatera Barat, Sabtu 22 Juli 2017.

Selain Gubernur Sumatera Barat Irwan Parayitno, pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh anggota Dewan guru Inkanas Sumbar, Ketua Majlis Sabuk Hitam (MSH) Sumbar Efriadi, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, Kasdim 0309 Solok Mayor Supadi serta puluhan karateka dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Selain pengukuhan pengurus Inkanas Kota Solok, kegiatan yang dipusatkan di Lapangan merdeka Kota Solok dari kemarin itu, juga dimanfaatkan sebagai momen latihan gabungan majlis sabuk hitam Sumatera Barat, pembayatan anggota baru majlis Sabuk Hitam, penyerahan ijazah dan lainnya.

Seperti biasa, Gubernur Sumbar dalam pantun sambutannya mengapresiasi dan memberikan selamat atas dikukuhkannya Inkanas Kota Solok di bawah kepemimpinan Reinier. Ia berpesan kepada pengurus Inkanas Kota Solok untuk tidak pernah berhenti memasyarakatkan olahraga karate.

"Dengan berolahraga, mencegah kita dari ketidakbaikan, seperti beladiri karate. Seorang karateka tidak diajarkan untuk berkelahi dengan orang lain, tapi untuk olahraga dan kesehatan serta silahturrahmi. Ada saatnya untuk membela diri," pesan pemegang DAN VI sabuk hitam karate tersebut.

Setidaknya, ... Baca halaman selanjutnya