Kota Solok Kembali Raih Penghargaan Nasional

"Penghargaan Paramesti diberikan kepada Kota Solok karena komit dalam menerapkan peraturan kepala daerah, tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) melalui Perwako Nomor 5 Tahun 2011. "
Wakil Walikota Solok Reinier menerima piagam penghargaan dari Kemenkes-RI (Istimewa)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Penghargaan Paramesti dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes-RI) turut melengkapi penghargaan yang sudah berhasil direngkuh oleh Pemerintah Kota (Pemko) Solok sepanjang tahun 2017. Penghargaan tersebut diterima Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier di Sleman, Yogyakarta,  Rabu 12 Juli 2017.

Penghargaan diserahkan lansung oleh Direktur Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, Mohamad Subuh. Kota Solok masuk dalam deretan 150 Kota/Kabupaten yang menerima penghargaan paramesti untuk tahun 2017.

Penghargaan ini diberikan Kemenkes-RI bagi Kabupaten dan Kota yang yang telah menerapkan peraturan daerah (Perda) atau peraturan bupati (Perbup)/peraturan walikota (Perwako) ataupun kebijakan lain terkait pengendalian konsumsi hasil tembakau di daerah masing-masing.

Wakil Walikota Solok Reinier, mengaku sangat memgapresiasi atas penghargaan yang diterima Pemko Solok. Selain melengkapi penghargaan lainnya yang sudah diterima Kota Solok sebelumnya, penghargaan ini diharapkan bakal terus menjadi inspirasi dan motivasi dalam pembangunan kesehatan.

"Banyak upaya yang terus kita lakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Solok, mulai dari sosialisasi pentingnya kesehatan, peningkatan layanan kesehatan, sarana dan prasarana, regulasi hukum dan lainnya," sebut Reinier saat disinggung terkait penghargaan yang baru diterimanya.

Penghargaan Paramesti diberikan kepada Kota Solok karena komit dalam menerapkan peraturan kepala daerah, tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) melalui Perwako Nomor 5 Tahun 2011. Peraturan tersebut sebagai upaya dalam melindungi masyarakat ... Baca halaman selanjutnya