HUT Bhayangkara Ke-71, Wawako : Polisi Mitra Pemko dalam Membangun Kamtibmas

Wakil walikota Solok Reinier yang juga ketua BNK Kota Solok menyerahkan penghargaan kepada salah seorang anggota Satresnarkoba
Wakil walikota Solok Reinier yang juga ketua BNK Kota Solok menyerahkan penghargaan kepada salah seorang anggota Satresnarkoba (Istimewa)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Wakil Walikota (Wawako) Solok Reinier sangat mengapresiasi kinerja Polres Solok Kota dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama ini di Kota Solok, terutama dalam menghadapi momen hari-hari besar di Kota berjuluk Kota Beras Serambi Madinah.

"Boleh dikatakan tidak ada gangguan kamtibmas yang berarti di Kota Solok, terutama selama momen puasa di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri kemarin," ungkap Wawako Solok usai upacara HUT Bhayangkara ke 71 di Mapolres Solok Kota, Senin 10 Juli 2017.

Menurut Reinier, terciptanya keamanan di Kota Solok tidak bisa dilepaskan dari kerjasama dan sinergi semua pihak baik TNI, pemerintah dan pihak terkait lainnya di Kota Solok dengan jajaran Kepolisian sebagai leading Sektor dalam menciptakan Kamtibmas, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman tinggal di Kota Solok.

Baca Juga

Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan yang difungsikan secara bersama antara Pemerintah Kota (Pemko) Solok dan juga Polres Solok Kota. Terutama di titik-titik keramaian di wilayah hukum Polres Solok Kota yang mencakup Kota Solok dan sebagian wilayah Kabupaten Solok.

"Jika di bulan puasa dan lebaran kita orang biasa berkumpul dengan sanak keluarga, namun personil kepolisian tetap menunaikan tugas demi memberikan pengamanan dan pelayan terbaik dan prima bagi masyarakat," ungkap Reinier didampingi Kapolres Solok AKBP Dony Setiawan.

Sebelumnya, upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 di Halaman Mapolres Solok Kota diikuti oleh ratusan personil Polres Solok Kota dan tamu undangan berjalan khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan.

Selain Wakil Walikota SolokTurut hadir Dalam upacara tersebut, ketua DPRD Kota Solok Yutriscan, Dandim 0309 Solok Letkol Inf. Irwan Harjatmono, Ketua LKAAM Rusli Khatib Sulaiman, Ketua MUI Afrizal Taib, segenap pimpinan OPD Pemko Solok, seluruh pejabat utama dan para perwira Polres Solok Kota.

Dalam amanat Presiden yang dibacakan Kapolres, Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada segenap jajaran kepolisian dimanapun berada, termasuk yang bertugas di Wilayah Polres Solok Kota untuk terus meningkatkan kinerja.

Diantara upaya tersebut, pesan Presiden, ialah melalui perbaikan manajemen internal Polri, memantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri, pengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dalam pelayanan publik, peningkatan kerja sama dan sinergi dengan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat dan lainnya.

"Presiden juga menegaskan komitmennya untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat,handal dan profesional, supaya tugas polri untuk menjaga stabilitas Kamtibmas, menegakkan hukum, dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal," sebut Dony Setiawan.

Dalam pelaksanaan upacara Kapolres juga memberikan penghargaan kepada anggota Satuan Narkoba atas dedikasi dan prestasi yang berhasil ditorehkan dalam pengungkapan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kota Solok.

Istimewanya, Kapolres Solok tampak sangat bahagia dan terharu  menerima karangan bunga ucapan selamat dari sejumlah guru dan murid sekolah yang ada di Kota Solok. Upacara peringatan ditutup dengan pelepasan Balon udara yang mebawa Ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 71.

[Syafriadi]

Penulis: Webtorial