Resmikan Solok Water Park, Wako: Pacu Terus Geliat Wisata Kota Solok

Wako meninjau Solok Water Park
Wako meninjau Solok Water Park (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF-Solok Water Park yang ada di kawasan Gurun Bagan kelurahan VI Suku Kota Solok, menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Apalagi wisata keluarga ini turut hadir menyambut libur lebaran tahun ini.

Kehadiran objek wisata baru berkonsep Water park di Kota Solok diharapkan menjadi salah satu alternatif, yang bertujuan untuk menarik kunjungan masyarakat ke Kota Solok dalam rangka mendukung Kota Solok menjadi Visit Kota Solok tahun 2020 mendatang.

Wali Kota (Wako) Solok H. Zul Elfian mengatakan, sektor pariwisata menjadi salah satu target Pemerintah Kota (Pemko) Solok untuk menarik kunjungan masyatakat luar ke Kota Solok, sehingga mendatangkan efek ekonomi terutama bagi masyarakat Kota Solok sendiri.

Baca Juga

"Semoga dengan hadirnya wisata keluarga berkonsep Water Park di Kota Solok, maka akan semakin memacu geliat pariwisata Kota Solok. Dan juga akan menarik kunjungan wisatawan dari luar daerah dan masyarakat Kota Solok sendiri," ungkap H. Zul Elfian saat launching Solok Water Park beberapa waktu lalu, Minggu 18 Juni 2017.

Pemko Solok sendiri sangat mendukung kalangan swasta yang mau berinvestasi di Kota Solok termasuk di bidang pengembangan kepariwisataan. Bahkan Wako Solok pada beberapa kesempatan menyatakan siap mendukung kemudahan investasi di Kota Solok.

Sebab selama ini, tersendatnya iklim investasi ke suatu daerah sangat dipengaruhi kemudahan dalam urusan izin dan administrasi lainnya, berbelitnya izin membuat investor apalagi yang datang dari luar daerah merasa enggan dan memilih daerah lain.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Solok Yutriscan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua KONI Kota Solok Andri Marant, serta Rusmedi selaku Owner.

"Kehadiran Solok Water Park merupakan pertanda baik bangkitnya investasi dan sektor pariwisata di Kota Solok, tidak hanya di sektor pariwisata namun juga sektor lainnya yang akan berdampak multiplier efek untuk perekonomian masyarakat Kota Solok," sebut Zul Elfian.

Pemko Solok mencanangkan tahun 2020 mendatang menjadi tahun Kunjungan ke Kota Solok. Tidak hanya sebagai sebuah kota persinggahan yang diuntungkan letak strategisnya di perlintasan utama lalu lintas Sumatra. Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah The Heart of West Sumatra.

Untuk menunjang itu, Pemerintah Kota Solok terus memacu dan memfasilitasi investor yang ingin berinvestasi untuk melengkapi berbagai fasilitas penunjang sebagai sebuah kota tujuan. Selain pembenahan destinasi wisata, fasilitas lainnya seperti perhotelan sudah mulai dibangkitkan.

Zul Elfian berpesan kepada pemilik agar mengelola Solok Water Park dengan propesional, sehingga memberikan kepuasan bagi pengunjung. Secara tidak lansung, kalau pelanggan sudah merasa nyaman maka ketagihan untuk kembali lagi dan menjamin keberlansungan objek wisata.

Solok water Park sendiri mulai beroperasi secara resmi tertanggal 19 Juni 2017. Berbagai fasilitas bermain untuk anak dan dewasa siap menyajikan pengalaman seru bersama keluarga.

[Syafriadi]

Penulis: Webtorial