Pemkab Pasaman Siapkan Pasukan untuk Jalankan Operasi Ramadniya 2017

"Di Kabupaten Pasaman, operasi ramadniya ini digelar lebih kurang selama dua minggu. Operasi tersebut dimulai dari 19 Juni 2017 hingga 4 Juli 2017"
Bupati Pasaman saat resmikan pasukan operasi Ramadniya 2017 (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF-Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, dalam operasi ramadniya tahun 2017 ini, ada tiga point utama yang menjadi perhatian serius bagi semua pihak.

Tiga point tersebut yakni terjaganya stabilitas harga pangan, terjaganya kondisi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat dan lancarnya kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Hal itu dikatakan Yusuf Lubis saat pimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan operasi Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri (Ramadniya) tahun 2017, bertempat di Mapolres setempat, Senin 19 Juni 2017.

"Tiga point tersebut diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat. Sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan," katanya.

Di samping itu, dia juga meminta petugas untuk menjaga kondisi kamtibmas dengan aman dan kondusif terutama di tengah-tengah masyarakat.

"Setidaknya dalam hal ini dapat menekan angka kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis dan pencurian rumah kosong. Kemudian diharapkan dapat dilakukannya langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan intelijen di lapangan. Masyarakat juga harus waspada dan ikut bersama-sama menjaga Kamtibmas," katanya.

Pada gelaran operasi ini, kata dia, angka kecelakaan ... Baca halaman selanjutnya