Ini Jadwal Libur Lebaran ASN Pemkab Pasaman

"Di awal dinas setelah lebaran nanti, kita akan melakukan sidak ke instansi masing-masing. Jika ada ASN kedapatan yang tidak masuk kerja, maka siap-siap diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku"
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF-Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menyatakan, batas akhir dinas seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman sebelum lebaran idul Fitri 1438 Hijriah, jatuh pada Kamis 22 Juni 2017.

"Jadi, seluruh ASN mulai libur pada Jum'at 23 Juni 2017 mendatang dan kembali masuk pada Senin 3 Juli 2017," kata Yusuf Lubis.

Dikatakan Yusuf Lubis, masih ada tersisa empat hari kerja lagi bagi ASN untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan yang belum diselesaikan sebelum libur panjang lebaran idul fitri.

"Manfaatkan sisa hari yang tinggal untuk bekerja secara maksimal. Jangan ditunda-tunda pekerjaan yang belum selesai. Agar nantinya, setelah lebaran para ASN bisa dengan santai melakukan pekerjaan yang baru," katanya.

Menurut Yusuf Lubis, libur panjang para ASN tersebut menjelang dan setelah lebaran idul fitri, sekaligus termasuk cuti bersama.

"Selain libur lebaran Idul Fitri, juga ditambah dengan cuti bersama yang jatuh pada Selasa 27 Juni hingga Jumat 30 Juni 2017. Jadi, secara keseluruhan, ASN libur lebih kurang 10 hari," katanya.

Dia juga berharap, kepada seluruh ASN di daerah itu, agar nantinya tidak menambah hari libur lagi setelah libur panjang lebaran ini.

"Di awal dinas setelah lebaran nanti, kita akan melakukan sidak ke instansi masing-masing. Jika ada ASN kedapatan yang tidak masuk kerja, maka siap-siap diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

[Riki Hendra]