Ini Jadwal THR dan Gaji 13 ASN Pemkab Padang Pariaman

"Saat ini telah dibuat amprah gaji Juli, gaji 13 dan THR oleh bidang Perbendaharaan"
Ilustrasi (Net)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman menindaklanjuti peraturan dari  Kementerian Sekretariat Negara yang baru saja merilis empat Peraturan Pemerintah (PP) tentang gaji ke 13 dan THR untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan setempat. Hal itu tercantum dalam PP Nomor 23/2017 tentang perubahan atas PP Nomor 19/2016 tentang pemberian gaji, pensiunan atau gaji 13 kepada ASN, prajurit TNI, anggota Polri, pejabat negara dan penerima pensiunan.

Kemudian PP Nomor 24/2017 tentang pemberian gaji ke-13 kepada pimpinan dan non ASN pada LNS, PP Nomor 25/2017 tentang pemberian THR dalam tahun anggaran 2017 kepada ASN, prajurit TNI, anggota Polri  dan pejabat negara dan terakhir PP Nomor 26/2017 tentang pemberian THR dalam tahun anggaran 2017 kepada pimpinan dan pegawai non ASN pada LNS menjadi angin segar yang dinanti paraASN se-Indonesia, tidak terkecuali ASN di lingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan, Armeyn Rangkuti Kepada Klikpositif di ruang kerjanya menyampaikan, Pemkab Padang Pariaman telah menerima dan menindaklanjuti PP tentang gaji 13 dan THR tersebut. Ada perbedaan secara teknis gaji 13 dan THR tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni untuk THR dibayarkan sebelum Lebaran Idul Fitri.

Sedangkan untuk gaji 13, akan dibayarkan usai penerimaan gaji bulan Juli 2017 . Saat ini telah dibuat amprah gaji Juli, gaji 13 dan THR oleh bidang Perbendaharaan, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Padang Pariaman dan langsung dilanjutkan dengan pembuatan rekapitulasi gaji, SPP dan SPM oleh bendahara gaji masing-masing OPD, untuk diajukan kembali ke BPKD bagian Perbendaharaan agar diterbitkanya SP2D.

”Saya sudah perintahkan pada bendaharawan gaji Sekretariat Daerah Padang Pariaman untuk mempercepat mempersiapkan administrasi ... Baca halaman selanjutnya