Kodim 0305/Pasaman Siap Sukseskan Program KB-Kes

"peresmian pencanangan KB-Kes ini direncanakan bakal dilaksanakan di Jorong Soma, Kecamatan Mapat Tunggul."
Kepala DPP KB Kes Pasaman, Kepala Dinas Kesehatan, Danramil, Camat se-Kabupaten Pasaman serta kepala UPT Kes se-Kabupaten Pasaman (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF-Komando Distrik Militer (Kodim) 0305/Pasaman bersama instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Pasaman gelar rapat kesepakatan TNI KB-Kes di aula Makodim setempat, Jum'at 16 Juni 2017.kodim-0305-pasaman-siap-bantu-sukseskan-program-kb-kes

Rapat itu digelar dalam rangka rencana pencanangan KB-Kes di Kabupaten Pasaman tahun 2017.

Menurut Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito, peresmian pencanangan KB-Kes ini direncanakan bakal dilaksanakan di Jorong Soma, Kecamatan Mapat Tunggul.

"Rencananya pencanangan ini bakal dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2017 mendatang," kata Dandim.

Dalam program KB-Kes ini, kata Dandim, TNI selalu siap membantu Pemkab daerah untuk menyukseskan program ini, dimana hal itu bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk di daerah itu.

"Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan KB di Kabupaten Pasaman, Kodim 0305/Pasaman telah lama menjalin kerjasama dengan Pemkab Pasaman. Hasilnya, selama kerjasama ini, masyarakat di daerah itu sangat terbantu," katanya.

Di samping itu, katanya, program ini juga bertujuan untuk menyejahtetakan masyarakat Pasaman. Karena dengan terkendalinya pertumbuhan penduduk dan terjaganya kesehatan masyarakat, dapat mencerdaskan dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Ini semua sesuai dengan visi dan misi Pemkab Pasaman yakni menjadikan masyarakat yang Sejahtera, Agamais dan Berbudaya," ... Baca halaman selanjutnya