Wabup Pasaman Imbau Pengendara Waspada Saat Mudik

"Struktur daerah yang berbukit dan banyak sungai, membuat Kabupaten Pasaman rawan bencana. Jadi, kita berharap para pengendara berhati-hati"
Ilustrasi (Net)

PASAMAN, KLIKPOSITIF-Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Atos Pratama mengimbau kepada seluruh pengendara agar berhati-hati melewati jalan yang rawan tanah longsor dan kayu tumbang di daerah itu.

Menurut Wabup, Kabupaten Pasaman merupakan salah satu daerah di Sumateta Barat yang rawan terjadi bencana alam seperti tanah longsor, kayu tumbang dan banjir bandang.

"Struktur daerah yang berbukit dan banyak sungai, membuat Kabupaten Pasaman rawan bencana. Jadi, kita berharap para pengendara berhati-hati," katanya kepada KLIKPOSITIF, Jum'at 16 Juni 2017.

Dia mengatakan, sebelumnya Pemkab Pasaman telah memetakan beberapa ruas jalan yang dilalui pengendara yang rawan tanah longsor dan kayu tumbang di Kabupaten Pasaman.

Adapun daerah yang rawan bencana, tambah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, Masfet Kennedy, seperti jalan sepanjang kawasan Rimbo Malampah antara Kecamatan Tigo Nagari dan Simpati. Jalan sepanjang kawasan Lurah Barangin, antara Kecamatan Lubuk Sikaping dan Bonjol.

Selanjutnya, jalan koto tangah antara Kecamatan Lubuk Sikaping dan Simpati. Jalan Rimbo Panti kecamatan Panti, jalan kawasan menuju Kecamatan Duo Koto.

"Setidaknya beberapa ruas jalan tersebut dapat menjadi perhatian para pengendara nantinya, khususnya para pemudik," ungkap Masfet.

[Riki Hendra]