Bantu Masyarakat Ekonomi Lemah, Pemko Solok Gelar Bazar Ramadan dan Pasar Murah

Wawako meninjau produk UMKM, selain bahan sembako yang ada di Bazar Ramadan dan Pasar Murah
Wawako meninjau produk UMKM, selain bahan sembako yang ada di Bazar Ramadan dan Pasar Murah (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF -Mengantisipasi semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan Sembilan bahan Pokok (Sembako) jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Solok bersama pihak terkait berinisiatif menggelar bazar Ramadan dan Pasar Murah di Kawasan Taman Syek Kukut, Kota Solok .

"Dengan hadirnya bazar Ramadhan dan pasar murah , diharapkan akan membantu masyarakat terutama kalangan ekonomi lemah untuk lebih mudah memenuhi kebutuhannya," ungkap Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier, usai membuka pasar murah di Pelataran parkir taman syek Kukut, Senin 12 Juni 2017.

baca juga: Longsor Hantam Rumah di Sariek Alahan Tigo, Dua Orang Meninggal

Meskipun Bulan Ramadan masyarakat berpuasa, namun kebutuhan akan sembako semakin meningkat, apalagi jelang masuknya lebaran . Hal ini menjadi fenomena umum, bahkan dibandingkan dengan bulan biasa, tingkat konsumsi masyarakat malah meningkat.

Pemko Solok mencoba hadir di tengah masyarakat seiring dengan meningkatnya harga bahan sembako. Bazar dan pasar murah ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 12 hingga 16 Juni 2017. Pada kesempatan tersebut juga dibagikan paket sembako bagi warga kurang mampu sebanyak 700 paket.

baca juga: Satu-satunya Pasien COVID-19 Sembuh, Kota Solok Bebas Corona

"Ini salah satu langkah inovatif Pemko melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM bersama pihak BUMN, BUMD maupun swasta. Semoga akan bisa meringankan beban masyarakat ekonomi lemah. Kedepannya, kita harap lebih banyak pihak yang bisa berkontribusi," ungkap Reinier.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Dedi Asmar, Ketua TP-PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Ny. Elfia Reinier, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Pimpinan BUMN dan BUMD serta masyarakat.

baca juga: Pemko Solok Bagikan Sembako Bagi Relawan

Selain 700 paket sembako yang berisi Beras, Minyak Goreng, Gula dan telur dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Solok , Pada kesempatan itu juga dibagikan lagi lebih kurang 465 paket sembako bantuan dari BUMN dan BUMD yang ada di Kota Solok .

"Kita sangat bangga dengan banyaknya pihak yang mau berkontribusi dalam membantu masyarakat ekonomi lemah di Kota Solok , ini adalah bentuk kepedulian pemerintah dan pihak terkait untuk saling berbagi di bulan yang penuh berkah," terang Dedi Asmar.

baca juga: Tenggelam di Embung, Seorang Pelajar Solok Meninggal Dunia

Dari data yang berhasil dirangkum KLIKPOSITIF , BUMN dan BUMD yang ikut turun tangan membantu diantaranya PT Pos indonesia sebanyak, PLN, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Nagari, Bank Nagari Syariah, Bank Mandiri, BRI, BNI, PDAM Kota Solok , FIF, Saudara Motor, Intercom, PT. Suka fajar dan lainnya.

Sementara itu, masyarakat Kota Solok menyambut positif Bazar dan Pasar Murah yang diselenggarakan Pemko Solok bersama pihak terkait lainnya. Hal ini tampak dari respon masyarakat yang sangat ramai memadati lokasi Bazar.

[Syafriadi]

Penulis: Webtorial