Kodim 0305/Pasaman Serahkan 100 Bantuan pada Masyarakat Kurang Mampu

"Penyerahan sembako kepada masyarakat kurang mampu ini dalam rangka memperingati HUT Kodam I/BB ke 67 tahun 2017,"
Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito saat menyerahkan bantuan pada masyarakat tidak mampu (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF-Sebanyak 100 Paket Sembako dibagikan Kodim 0305/Pasaman kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Lubuk Sikaping dan Kecamatan Bonjol, Sabtu 10 Juni 2017.

Penyerahan sembako diserahkan langsung oleh Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito kepada masyarakat tersebut.

"Penyerahan sembako kepada masyarakat kurang mampu ini dalam rangka memperingati HUT Kodam I/BB ke 67 tahun 2017, dimana ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial yang digelar Kodim setempat," kata Dandim.

Di samping itu, katanya, pembagian sembako ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, karena lahirnya TNI juga berasal dari masyarakat itu sendiri.

"Bulan suci ramadan ini adalah bulan yang penuh berkah. Jadi, saling berbagai antara sesama merupakan tugas yang mulia dimata Allah SWT, apalagi kepada masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan kepada masyarakat, setidaknya diharapkan dapat meringankan beban mereka di bulan suci ramadan ini. Sebab, di bulan ramadan merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk kebutuhan mereka sehari-hari," ungkapnya.

[Riki Hendra]