Tekad Bupati Padang Pariaman Bangun Daerah Dipuji Wabup

"untuk membangun daerah, tidak bisa hanya mengandalkan APBD Kabupaten/Kota saja atau DAU DAK."
Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur saat bersama Wagub Sumbar, Nasrul Abit (Istimewa)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit memuji Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni atas kinerjanya membangun Kabupaten Padang Pariaman untuk mewujudkan kesejahteraah masyarakatnya.

Hal itu disampaikannya saat lakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di komplek Panti Sosial Tresna Werdha Sabai Nan Aluih (PTSW SNA) Sicincin. Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Suhatri Bur, Kepala Dinas Sosial Sumbar Abdul Gafar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten padang Pariaman, Kepala Satpol PP Padang Pariaman, Kapolsek 2 x 11 Enam Lingkung, Danramil 2 x 11 Enam Lingkung serta tokoh masyarakat Nagari Sicincin.


"Pasangan Bupati Ali Mukhni dan Wabup Suhatri Bur adalah pasangan terbaik di Sumbar saat ini," puji Wagub Sumbar, Nasrul Abit.

Menurutnya, terlihat hubungan yang sampai saat ini masih harmonis, pandai menempatkan diri dan mengetahui tugas dan fungsi masing-masing.

"Saya sudah menandatangani surat pemeriksaan Kepala Daerah, Sekda dan Kepala OPD terkait di Sumbar. Surat pemeriksaan isinya tentang hubungan antara pejabat negara yang ada di Sumbar. Dalam waktu satu setengah tahun, sudah ada yang pecah kongsi. Seharusnya, tiap pasangan harus tahu posisi dan pandai menempatkan diri. Mudah-mudahan setelah pemeriksaan nanti, pecah kongsi dan disharmoni antara pejabat negara di daerah Sumbar ini kembali membaik dan mulai fokus memikirkan masyarakatnya,"ujarnya

Terkait dengan kinerja Ali Mukhni, Nasrul mengatakan, Ali Mukhni tiada lawannya dalam usaha menyejahrerakan masyarakatnya.

"Padang Pariaman ini luar biasa. Dulu, waktu saya masih Bupati Pesisir Selatan, kami kejar kejaran menggaet dana dari APBD Provinsi, APBN atau investor. Sekarang pak Ali Mukhni tidak ada lawan dalam melakukan pembangunan daerah,"tuturnya.


Ia menyatakan bahwa dulunya ia sempat merasa dikalahkan oleh Ali Mukhni, ketika MAN Insan Cendikia ... Baca halaman selanjutnya