Baznas Kota Solok Salurkan Zakat pada 281 Mustahik

"Baznas Kota Solok terus menhadirkan program untuk membantu berbagai kesulitan masyarakat terutama di bidang ekonomi, pendidikan, serta bantuan usaha."
Ratusan masyarakat penerima zakat padati Gazebo Baznas Kota Solok (Istimewa)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF-Dua minggu jelang lebaran, Sebanyak 281 mustahik (fakir miskin termasuk golongan orang yang berhak terima zakat) yang berasal dari keluarga kurang mampu Kota Solok menerima bantuan Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok. Penyerahan Bantuan Zakat tersebut dilakukan di Gazebo Baznas Kota Solok, Sabtu 10 Juni 2017.

Dalam laporannya dihadapan Wali Kota (Wako) Solok, Ketua Baznas Kota Solok mengatakan,Baznas Kota Solok terus menhadirkan program untuk membantu berbagai kesulitan masyarakat terutama di bidang ekonomi, pendidikan, serta bantuan usaha.

"Ada beberapa macam program bantuan zakat yang kita salurkan melalui Baznas Kota Solok. Dan kita pasti mengutamakan masyarakat yang berhak dan betul-betul membutuhkan, sehingga tepat sasaran dan sesuai dengan syariat agama islam," ungkap AKBP (Purn) Zaini, Sabtu 10 Juni 2017.

Diantara program bantuan zakat yang digagas Baznas Kota Solok yakni Solok makmur, yakni bantuan zakat bagi masyarakat yang kurang mampu. Kemudian, Program Solok Peduli, yakni bantuan bagi masyarakat Kota Solok yang tertimpa musibah. Selanjutnya, Solok Cerdas yang merupakan bantuan bagi siswa berprestasi.

"Ada juga program untuk bantuan usaha kecil masyarakat, bantuan untuk pengembangan keagamaan serta banyak lainnya dan sejalan dengan program serta visi-misi Pemerintah Kota (Pemko) Solok di bawah kepemimpinan Zul Elfian-Reinier," terang Zaini.

Di hadapan Wako Solok H. Zul Elfian dan Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier serta ketua DPRD Yutriscan yang hadir pada kesempatan itu, Zaini menerangkan, masih ada lebih kurang 1000 bantuan zakat lagi yang akan diserahkan jelang lebaran nanti.

Pada ... Baca halaman selanjutnya