Jalin Silaturahmi, Kodim Pasaman Buka Bersama Masyarakat dan Anak Yatim

"dengan mengadakan buka puasa bersama di bulan ramadan ini, setidaknya TNI dan masyarakat dapat berkumpul untuk saling memaafkan dan saling bersilaturahmi"
0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito saat memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan Al-Furqan (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF-Komando Distrik Militer (Kodim) 0305/Pasaman beserta jajarannya gelar buka bersama di Makodim setempat, Jum'at 9 Juni 2017.

Pada kegiatan itu, pihak Kodim juga mengundang masyarakat setempat dan anak-anak dari Panti Asuhan Al Furqan Kecamatan Lubuk Sikaping untuk berbuka bersama.

Menurut Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito, acara buka bersama ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara Komandan Kodim (Dandim)float: left; margin-right: 15px; margin-left: 0px;dengan anggota Kodim, masyarakat sekitar serta anak-anak panti asuhan.

Dia mengatakan, dengan mengadakan buka puasa bersama di bulan ramadan ini, setidaknya TNI dan masyarakat dapat berkumpul untuk saling memaafkan dan saling bersilaturahmi.

"Bulan ramadan ini merupakan bulan yang penuh berkah. Jadi di bulan suci ini, kita bisa saling mendekatkan diri dan saling memaafkan, baik itu sesama anggota TNI dengan masyarakat dan anak-anak panti asuhan," katanya Cosmas Pramundhito kepada KLIKPOSITIF, Jum'at 9 Juni 2017.

Khusus kepada anak-anak panti asuhan, katanya, mereka sengaja diundang karena pihak Kodim 0305/Pasaman sebelumnya memang telah berniat menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki untuk anak-anak panti asuhan tersebut.

"Saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini sungguh indah rasanya. Semoga bantuan yang kita serahkan kepada mereka, dapat meringankan beban mereka," harapnya.

Sebelum buka puasa ... Baca halaman selanjutnya