Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid untuk Panti Sosial oleh Wagub Sumbar

"Suhatri Bur berharap dalam pembangunan masjid ini, panitia pembangunan melakukan koordinasi dengan merangkul tokoh tokoh alim ulama dan niniak mamak di Sicincin"
Wagub Sumbar Nasrul Abit disaksikan langsung Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur saat peletakkan batu pertama untuk kelanjutan pembangunan masjid Panti Sabai Nan Aluih, Sicincin-Padang Pariaman. (Istimewa)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF-Panti Sosial Tresna Werdha Sabai Nan Aluih di Sicincin dikunjungi Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit dalam rangka peletakkan batu pertama pembangunan masjid Panti Sosial Tresno Werda ( PSTW ) Sabai Nan Aluih ( SNA) yang dilakukan oleh Wagub, Kamis 08 Juni 2017.

Wagub datang lebih cepat 15 menit dari jadwal bersama Kepala Dinas Sosial Sumbar Abdul Ghafar disambut bahagia oleh pengurus, penghuni panti, Forkompinka 2 x 11 Enam Lingkung dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Wagub Nasrul Abit menyatakan, ia sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiatif dan kepedulian Kelompok Arisan Padusi Minang Jakarta yang mau membantu membangun masjid di panti tersebut. Ia mendoakan, semoga pahala berlimpah diberikan Allah kepada semua anggota kelompok.

"Semoga pahala dilimpahkan kepada semua anggota Kelompok Arisan Padusi Minang Jakarta yang sudah berempati dan peduli dengan panti ini," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Suhatri Bur menanggapi, ia merasa salut dan bangga atas kepedulian dan perhatian perantau yang sudah berinisiatif membantu PTSW SNA.

"Yayasan PSTW  SNA ini memiliki 110 penghuni panti yang terdiri dari 62 pria dan 48 wanita. Rata-rata penghuni panti ini berumur 50 tahun ke atas. Petugas laki-lakinya 14 orang," ungkap Suhatri Bur mengutip data dari pengelola panti.

"Ada 14 orang petugas laki-laki membantu mengurus sebanyak 62 pria tua setiap hari Jumat ke masjid yang terletak di seberang jalan panti ini," papar mantan Sekretaris Karang Taruna Provinsi Sumbar ini.

Suhatri Bur berharap dalam pembangunan masjid ini, panitia pembangunan melakukan koordinasi dengan ... Baca halaman selanjutnya