Satpol PP dan Damkar Pasaman Amankan Ribuan Petasan

"saat ini belasan ribu petasan yang diamankan itu telah diamankan di markas Satpol PP dan Damkar Pasaman"
Ilustrasi (Net)

PASAMAN, KLIKPOSITIF-Belasan ribu petasan berhasil diamankan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Pasaman di enam kecamatan di daerah itu saat melakukan razia petasan.

Petasan yang diamankan itu, merupakan petasan yang berdaya ledak tinggi, yang dapat mengganggu kekhusyukan umat muslim dalam menjalani ibadah selama bulan suci Ramadan 1438 Hijriah.

Adapun merek petasan yang berhasil diamankan itu seperti Roman Candle, Pacuiao, Hanf Fountain, Magic Ball, Magical Shoot, Stick Asap Cracking dan lainnya.

"Ya benar, saat ini belasan ribu petasan yang diamankan itu telah diamankan di markas Satpol PP dan Damkar Pasaman," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Pasaman, Asmadi kepada KLIKPOSITIF, Kamis 8 Juni 2017.

Dia mengatakan, pada saat razia, pihaknya dibantu personil dari Polres Pasaman dan Subdenpom 1/4-4 Pasaman.

Dia menegaskan, razia yang digelar ini belum usai, karena masih ada enam Kecamatan lainnya yang belum di razia.

"Enam kecamatan yang sudah kita razia seperti Kecamatan Tigo Nagari, Bonjol, Lubuk Sikaping, Panti, Rao Selatan dan Rao. Sementara, enam Kecamatan yang belum di razia yakni Kecamatan Simpati, Duo Koto, Padang Gelugur, Rao Utara, Mapat Tunggul dan Mapattunggul Selatan," terangnya.

Namun, katanya, walaupun beberapa kecamatan telah dirazia, tidak tertutup kemungkinan bakal dirazia kembali. Sepanjang masih ada laporan, pihaknya akan terus bertindak.

"Razia yang kita lakukan ini, setidaknya dapat membuat efek jera para pedagang petasan. Berapa dana mereka habis, jika kita amankan petasan mereka," ... Baca halaman selanjutnya