Babinsa Siap Kejar Target LTT 5.000 Hektar untuk Mei 2017

"aksi yang dilakukan personilnya itu adalah untuk mencapai target LTT sebanyak 5.000 hektar di Kecamatan Panti"
Seorang Babinsa tengah membantu masyarakat dalam menggarap sawah (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0305/Pasaman turun langsung melaksanakan pengolahan sawah masyarakat di Kecamatan Panti, Sabtu 27 Mei 2017. Hal yang dilakukan Babinsa tersebut dalam upaya mengejar target Luas Tambah Tanam (LTT) pada Mei 2017 di Kabupaten Pasaman.

Menurut Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito, aksi yang dilakukan personilnya itu adalah untuk mencapai target LTT sebanyak 5.000 hektar di Kecamatan Panti.

“Pada saat ini, kita turut serta dalam mengawal dan mendampingi peningkatan produksi padi khususnya di Kabupaten Pasaman. Agar kedepannya masyarakat tidak tergantung lagi dengan daerah dan negara lain, khususnya di bidang pangan ini,” katanya.

Hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam bidang pertanian ini, lanjutnya, membuat masyarakat sangat terbantu, sebab, tugas-tugas biasanya yang dilakukan masyarakat dapat dibantu oleh Babinsa.


“Jadi, jika masyarakat mempunyai kendala dalam masalah pertanian, masyarakat dapat meminta bantuan kepada Babinsa di lapangan. Nantinya, Babinsa juga bisa mengambil langkah apa yang harus dilakukan, termasuk nanti berkoordinasi dengan Kodim dan Pemkab setempat,” terang Dandim.

Memang diakuinya, secara strategis salah satu ancaman suatu negara adalah masalah pangan, sebab kekurangan bahan pangan terutama di bidang kebutuhan pokok dapat mempengaruhi perekonomian negara itu sendiri.

Oleh karena itu, dia ... Baca halaman selanjutnya