Laksanakan Sertijab Dua Danramil, Ini Harapan Dandim 0305/Pasaman

"Tradisi sertijab ini merupakan momen yang perlu dan penting untuk dilaksanakan agar pejabat yang dilantik mempunyai kebanggaan terhadap jabatan yang diberikan"
Serah terima jabatan dua Danramil, yakni Danramil 03/Talu dan Danramil 06/Ujung Gading, Senin 22 Mei 2017 (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0305/Pasaman laksanakan serah terima jabatan (sertijab) dua Danramil, Senin 22 Mei 2017. Dua Danramil itu yakni Danramil 03/Talu dan Danramil 06/Ujung Gading.

Danramil 03/Talu saat ini dijabat oleh Kapt. Inf. Thamrin Lubis, sementara Danramil 06/Ujung Gading dijabat oleh Kapt. J. Sitorus. Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm. Cosmas Pramundhito.

Dalam arahannya, Dandim Cosmas Pramundhito mengatakan, pergeseran jabatan ini merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI, baik dari tingkat komando atas maupun di tingkat satuan bawah.

Di samping itu, katanya, hal ini juga merupakan perintah dari komando bagi anggota yang telah menduduki jabatan lebih dari dua tahun, agar dapat berpindah ke tempat yang baru untuk menduduki jabatan yang sama.

“Kepada para Danramil yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan, agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru dengan tugas yang baru. Karena tugas kedepannya akan lebih kompleks, sehingga diharapkan penguasaan tugas agar lebih profesional dan penuh tanggungjawab,” katanya.

Tradisi sertijab ini, katanya, merupakan momen yang perlu dan penting untuk dilaksanakan agar pejabat yang dilantik mempunyai kebanggaan terhadap jabatan yang diberikan. Dan setiap pejabat juga harus bangga terhadap tugas yang telah diberikan oleh Negara.

“Melalui amanah yang diberikan ini, semoga menjadikan jabatan untuk membekali diri dengan bekerja secara jujur, tulus ikhlas serta jangan kecewakan atasan yang telah memberikan amanah kepercayaan tersebut kepada kita,” tuturnya.

Dandim juga mengucapkan selamat kepada ... Baca halaman selanjutnya