Kodim 0305 Pasaman Adakan Kegiatan Pembinaan Mental

"kegiatan pembinaan mental ini sangat perlu dilakukan, karena dapat memotivasi diri masing-masing peserta yang mengikuti kegiatan tersebut."
Para peserta kegiatan Bimbingan Mental Kodim 0305 Pasaman tengah serius mengikuti kegiatan (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 180 orang peserta yang terdiri dari personil Kodim 0305/Pasaman dan ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana cabang LIX Dim 0305/Pasaman, ikuti kegiatan ceramah Pembinaan Mental (Bintal), Kamis 18 Mei 2017.

Acara yang dipusatkan di Aula Makodim setempat, dihadiri langsung oleh Kolonel Caj Muftil Umam dna Mayor, Inf, Jalalludin Dalimunte dari Kodam I/BB.

Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm. Cosmas Pramundhito mengatakan, kegiatan pembinaan mental ini sangat perlu dilakukan, karena dapat memotivasi diri masing-masing peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran iman dan taqwa serta disiplin seluruh personil Kodim 0305/Pasaman yang dapat meminimalisir pelanggaran, sehingga meningkatkan etos kerja, dedikasi dan loyalitas dalam setiap pelaksaaan tugas.

“Di samping itu, pembinaan mental ini juga merupakan bagian dari pembinaan dengan fungsi dan tugas membina sikap mental, sehinga seluruh perilaku sesuai dengan nilai-nilai Sapta Marga,” katanya.

Dia mengatakan, jika tidak diberikan penyuluhan Bintal ini, nantinya dikhawatirkan akan berdampak buruk terhadap mental personil Kodim setempat dan juga ibu-ibu Persit.

“Bintal untuk membentuk mental dari setiap prajurit dan ibu persit. Jika mental kita jelek, yang pasti akan ada pelanggaran yang muncul. Jangan bangga jika kita melakukan suatu pelanggaran, karena lingkungan TNI sudah ada aturan-aturan yang harus dipatuhi,” ucapnya.

Di samping itu, dia juga berharap, kepada para seluruh prajurit agar dapat menjalankan aturan yang ada, karena setiap ... Baca halaman selanjutnya