Camat Lubuk Sikaping Imbau Masyarakat Kaji Ulang Dana UN Swissindo

"kita telah instruksikan seluruh Wali Nagari yang ada di Kecamatan Lubuk Sikaping agar memberikan pengertian dan masukan kepada masyarakat terkait bantuan itu"
Koordinator Soe Swissindo Pasaman, Helmi. (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Camat dari Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Mardianto imbau seluruh masyarakat di daerah itu agar dapat mencerna dan mengkaji ulang formulir bantuan dana yang dibagikan relawan UN Swissindo, perwakilan Kabupaten Pasaman kepada masyarakat setempat.

Informasi yang dirangkum KLIKPOSITIF, kabarnya bantuan itu berasal dari simpanan Presiden RI pertama Soekarno di Bank Swiss yang sudah berpuluh tahun terpendam.

"Ya benar, kita telah instruksikan seluruh Wali Nagari yang ada di Kecamatan Lubuk Sikaping agar memberikan pengertian dan masukan kepada masyarakat terkait bantuan itu," kata Camat Lubuk Sikaping, Mardianto kepada KLIKPOSITIF, Kamis 18 Mei 2017.

Dia mengatakan, masyarakat jangan mudah tergiur dengan janji-janji yang diberikan, agar nantinya tidak terjerumus dalam unsur penipuan atau lain sebagainya.

"Kabarnya, masalah ini telah diselidiki oleh pihak berwajib. Jika ada masyarakat yang merasa dirugikan diminta segera melapor ke pihak kepolisian," katanya.

Dia juga mengingatkan, agar masyarakat jangan mudah terpancing dengan program ini. "Pelajari dan cernalah terlebih dahulu tentang hal itu agar suasana di tengah masyarakat dapat menjadi kondusif," ungkapnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, ratusan warga di Kecamatan Lubuk Sikaping dikabarkan mendapatkan formulir dari CV. BOY terkait bantuan yang diberikan kepada masyarakat dari simpanan Presiden RI pertama.

Masing-masing masyarakat nantinya mendapatkan bantuan sebesar 1.200 Dolar Amerika atau setara dengan Rp.15.600.000 perbulan.

Bantuan itu berlaku untuk masyarakat dengan kurun waktu ... Baca halaman selanjutnya