Padangpariaman Wakili Sumbar Sebagai Puskesmas Berprestasi

"Puskesmas Batang Gasan bisa memenuhi pokok penilaian dari Tim Penilai yang terdiri dari unsur Poltekes, BPJS dan Dinas Kesehatan"
Pegawai Pukesmas Batang Gasan, Padangpariaman sedang membaca puisi untuk menyambut kedatangan Tim Juri dari Provinsi (Humas Pemkab Padangpariaman)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Puskesmas Sungai Geringging dan Batang Gasan berhasil mewakili Padangpariaman ke tingkat Provinsi sebagai Puskesmas Berprestasi. Kesuksesan ini dinyatakan setelah dilakukannya kunjungan oleh Tim Juri dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pukul 10.00 WIB yang diketuai oleh Lila Yanwar.

Sebelum penilaian dilakukan, acara diawali dengan senam selama 15 Menit yang diiringi sebuah lagu. Setelah itu, kegiatan yang berlangsung dipimpin oleh Dewan Juri dari Staf Ahli Suarni Murad dan Kepala Dinas Kesehatan Aspinuddin.

Ketua DPRD Padang Pariaman, Faisal Arifin, yang turut hadir dalam kesempatan itu mengharapkan, dengan adanya penilain ini, ada peningkatan pelayanan untuk bekerja keras dari Puskesmas Batang Gasan. Karena Puskemas Batang Gasan Dalam 15 Tahun ini belum ada menunjukkan prestasinya, jadi dengan adanya momen ini, semoga akan terpenuhi indikator-indikator yang dibutuhkan demi tercapainya harapan bersama yakni Padangpariaman menjadi juara satu tingkat Sumbar terkait hal ini.

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni yang pada kesempatan itu diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Suarni Murad mengatakan, pada hakekatnya Puskesmas Berprestasi adalah puskesmas yang memberikan keunggulan kompetitif, memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap fasilitas kesehatan dan meningkatkan pelayanan dan kerja tim antar staf. Selain itu, memberikan pendidikan kepada seluruh komponen perangkat kerja puskesmas serta meningkatkan fasilitas penunjang kesehatan dan meningkatkan keamanan dalam bekerja.

Menurutnya, manfaat penilaian ini bagi Dinas Kesehatan ... Baca halaman selanjutnya