Pemkab Pasaman Gencarkan Patroli Berantas Pekat Jelang Ramadan

Kepala Satpol PP dan Damkar Pasaman, Asmadi.
Kepala Satpol PP dan Damkar Pasaman, Asmadi. (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Pasaman terus gencarkan patroli untuk memberantas berbagai macam Penyakit Masyarakat (Pekat) menjelang bulan suci Ramadan.

“Ya benar, personil kita telah mulai melakukan patroli, baik itu di pusat Ibukota Lubuk Sikaping, maupun di setiap Kecamatan yang ada di Pasaman,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Pasaman, Asmadi kepada KLIKPOSITIF, Selasa 16 Mei 2017.

Baca Juga

Menurutnya, menjelang bulan suci ramadhan hingga berakhirnya lebaran Idul Fitri nanti, patroli lapangan sangat penting dilakukan pihaknya, agar masyarakat Pasaman dapat tenang menjalankan ibadah puasa selama Ramadan nanti.

“Kita melakukan patroli tidak hanya pada siang hari saja, malam hari juga akan kita gelar patroli lapangan. Setidaknya, patroli yang dilakukan dapat meminimalisir berbagai Pekat di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Dia mengatakan, dalam pemberantasan pekat ini, pihaknya tidak main-main dan akan selalu komitmen demi mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman yakni menjadikan masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamais dan Berbudaya.

“Komitmen ini telah kita buktikan dengan telah mengamankan beberapa jenis minuman keras di beberapa Kecamatan di Pasaman, menggelar razia di tempat hiburan dan warnet-warnet di waktu jam sekolah,” katanya.

Terkait dengan penjual minuman keras, dia mengatakan, personilnya tidak akan menegur jika ada kedapatan masyarakat yang menjual berbagai minuman keras. Pihaknya akan selalu menindak tegas dan mengamankan barang bukti.

“Dalam pemberantasan pekat ini, peran masyarakat dan orangtua juga sangatlah penting. Jika di lingkungan sekitar, ada yang meresahkan, segera laporkan saja ke instansi terkait dan pihak Satpol PP dan Damkar Pasaman,” ujar Asmadi.

[Riki Hendra]

Penulis: Webtorial