Disdukcapil Tampung Aspirasi dari Masyarakat untuk Tingkatkan Pelayanan

"Melalui lokakarya ini, aspirasi masyarakat bisa tertampung yang tentunya berguna bagi kita sebagai masukan dan saran untuk lebih baik kedepannya"
Kertas Aspirasi dari peserta Lokakarya yang diadakan Disdukcapil Padangpariaman di Gedung Saiyo Sakato, Padangpariaman (KLIKPOSITIF/Heri Martoni)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Padangpariaman mengadakan lokakarya untuk tingkatkan pelayanan pada masyarakat. Kegiatan ini  mengikut sertakan empat puluh perwakilan tokoh masyarakat Se-Padang Pariaman, serta ada 10 pegawai yang bekerja di kantor Disdukcapil yang juga turut serta mengikuti lomba ini,

Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti Peraturan Mentri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan RI) No. 13 tahun 2009 tentang Pedoman Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan Partisipasi Masyarakat.

"Melalui lokakarya ini, aspirasi masyarakat bisa terjaring yang tentunya berguna bagi kita sebagai masukan dan saran. Kami juga akan mendengar langsung keluhan dan masukan untuk perbaikan selama pelayanan di kantor Disducapil Padang Pariaman" tutur Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Padanpariaman, Muhammad Fadhly pada KLIKPOSITIF, Senin 15 Mei 2017.

Ia kembali menyampaikan, kritikan dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk membangun kinerja pelayanan yang lebih baik dalam memberikan layanan terhadap masyarakat yang mengurus urusan seperti surat menyurat yang diantaranya adalah KK, Akte, e- KTP dan lainnya.

"Disdukcapil sebagai unit pelayan masyarakat kedepannya diharapkan bisa memperbaiki diri tentang kekurangan selama dari kegiatan ini. Selain itu, kehadiran dari tokoh masyarakat untuk memberikan kritikan dan saran pada kegiatan lokakarya ini, juga untuk membantu menyampaikan bagaimana attitude pegawai Disdukcapil sesuai yang diinginkan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa merasa sangat terbantu, serta merasa puas dengan segala kebutuhan yang diinginkan," imbuh mantan Kabag Humas Pemkab Padangpariaman ini.

"Mudah-mudahan untuk loka karya jilid dua akan di undang perwakilan dari tiap utusan nagari di Kabupaten Padangpariaman," terangnya.

Di sisi lain, salah satu Tokoh ... Baca halaman selanjutnya