Pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu di Padang Pariaman Tuai Banyak Pujian dan Dukungan

"pembangunan juga akan memberi multiplayer effect kepada Kabupaten dan Kota tetangga yang berada dekat dengan Padang Pariaman"
Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur saat berkunjung ke Padang Pariaman (Humas Kabupaten Padang Pariaman)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mendukung Pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11, Kayu Tanam, Jum'at 28 April 2017

Sebagai putra daerah Padang Pariaman, kata Asman, ia bangga memiliki Kepala Daerah yang visioner dan berinovasi dalam membangun daerah dan juga memberikan multiplayer effect untuk Kabupaten Padang Pariaman khususnya dan Sumatera Barat umumnya.

"Pak Ali Mukhni sudah dikenal namanya oleh orang-orang di kantor pusat. Banyak mega proyek yang dibawanya ke Padang Pariaman. Contohnya seperti Sekolah Pelayaran, Asrama Haji,  Stadion Utama, MAN Insan Cendikia. Mendapatkannya tidak mudah, perlu kerja keras, kegigihan dan banyak-banyak berdoa. Sekarang beliau mau buat kawasan pendidikan, ini luar biasa sekali" puji Asman Abnur usai mendengar pencapaian Kabupaten Padang Pariaman oleh Bupati Ali Mukhni di Ruang VIP BIM, Padang Pariaman.

Terkait pembangunan kawasan pendidikan terpadu di Tarok, Asman meyakini hal itu akan merubah wajah Sumatera Barat, karena lokasi strategis yang berada di pinggir jalan lintas Padang-Bukittinggi. Status perizinan tanah yang memiliki luas 697 hektar berjalan lancar. Keberadaan Bandara Internasional Minangkabau menjadi indikator utama majunya kawasan tersebut.

Sementara itu, Wakil Gubernut Sumbar Nasrul Abit mengapresiasi terobosan Bupati Ali Mukhni terhadap percepatan pembangunan infrastruktur di Padang Pariaman. Ketersediaan lahan yang luas serta lokasi yang memudah diakses menjadikan Padang Pariaman berbeda dengan daerah lain.

"Saat ini banyak sekali yang akan dibangun di Padang Pariaman. Di atas lahan seluas 697 hektar akan dibangun 5 kampus seperti rumah sakit, gedung diklat, kampus, dan beberapa bangunan laiinnya. Ini luar biasa. Bupati Ali Mukhni seolah tidak ada lawan saat ini. Saya teringat dulu kami sama-sama ingin menjadi Bupati, bahkan ... Baca halaman selanjutnya