Ratusan Murid TK Ikut Senam Massal, Atos Pratama: Ini Harus Sering Dilakukan

"kegiatan seperti itu harus sering dilakukan, karena dapat menumbuhkan komunikasi dan interaksi mereka satu sama lainnya"
Murid-murid TK yang mengikuti senam massal saat menyalami Wabup Pasaman, Atos Pratama. (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Ratusan murid Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman, Sumatera Barat, gelar senam masal di halaman Kantor Bupati Pasaman, Rabu 26 April 2017.

Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Atos Pratama yang membuka acara tersebut mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, pelaksanaan senam masal itu penting, karena dapat menyehatkan jasmani dan rohani anak-anak generasi muda bangsa kedepan.

"Mengenalkan olahraga sejak dini pada usia dini sangat baik agar mereka sehat, semangat dan menjadi generasi muda bangsa yang membanggakan 25 tahun mendatang," katanya.

Dia mengatakan, dalam hal ini, pemerintah daerah setempat sangat serius dalam memperhatikan pendidikan anak di usia dini, termasuk TK didalamnya. Sebab, pendidikan anak sejak usia dini adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar dimulai.

"Ini menjadi suatu upaya pembinaan terhadap anak, membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal," katanya.

Ia menyebutkan, kegiatan seperti itu harus sering dilakukan, karena dapat menumbuhkan komunikasi dan interaksi mereka satu sama lainnya, diantara sesama anak dan juga kegiatan ... Baca halaman selanjutnya