Kapolres Solsel Imbau ASN dan Pelajar Tidak Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

"Saya tidak akan pandang bulu dalam menindak pelaku penyalahgunaan narkoba"
Kapolres Solsel AKBP Mochamad Nurdin saat menjadi Irup di Kantor Bupati Solsel (Humas Kabupaten Solok Selatan)

SOLOK SELATAN, KLIKPOSITIF -- Kapolres Solok Selatan (Solsel) AKBP Mochamad Nurdin, Sik mengimbau ASN setempat dan para pelajar untuk tidak terlibat dalam peredaran gelap narkoba yang bahkan bisa menjadikannya pengguna narkoba.

"Kepada ASN dan para pelajar serta seluruh pihak, jangan pernah terlibat dengan narkoba. Saya akan tindak pelakunya tanpa pandang bulu," ujar Kapolres Solsel saat menjadi Inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI di halaman Kantor Bupati Solsel, Selasa 25 April 2017.

"Saya tidak akan pandang bulu dalam menindak pelaku penyalahgunaan narkoba, apalagi jika yang terlibat adalah anggota saya, maka akan saya tindak tegas,"ungkapnya.

Menurutnya, saat ini para bandar narkoba, mengincar generasi muda untuk dijadikan kurir atau sebagai alat pengedar narkoba. Para bandar narkoba memanfaatkan pemakai atau konsumennya dengan iming-iming gratis menggunakan narkoba, setelah dosisnya tinggi atau ketagihan, pemakaipun terjerat hingga akhirnya menjadi pemakai dan bahkan pengedar.

Ia menyampaikan, para bandar narkoba hanya memantau dari jauh tentang gerak-gerik pengedar atau kurir, karena bandarnya pintar, saat pengedarnya tertangkap bandarnya langsung menghilang.

"Bandar hanya memantau, sedangkan pengedar yang memainkan lapangan, saat pengedar tertangkap, para bandar langsung kabur," jelasnya.

Kapolres mengharapkan, ASN dan pelajar di solsel agar tidak mudah terbujuk dengan pekerjaan seperti ini. Karena hasilnya tidak seberapa, malah banyak penyakitnya dan kalau tertangkap tidur di hotel prodeo milik Polres.

"Mari kita peduli dengan hal tersebut, mari kita saling mengingatkan agar generasi muda kita terbebas dari bahaya ... Baca halaman selanjutnya