Begini Tanggapan Kru Trans7 Saat Syuting JOB di Padang Pariaman

"Sajian masakan dari ikan laut seperti Gulai Kapalo Lauak dan olahan makanannya seperti Sala Lauak serta olahan sea food lainnya begitu luar biasa lezat dan nikmat"
Rauf, seorang presenter Trans7 bersama salah seorang warga saat tengah syuting acara Journey of a Backpacker (JOB) di Kabupaten Padang Pariaman (Humas Kabupaten Padang Pariaman)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Salah seorang presenter beserta kru Trans7 memuji masakan khas Padang Pariaman saat melakukan syuting untuk acara Journey of a Backpacker (JOB) di salah satu lokasi warisan budaya Padang Pariaman, Mesjid Tuo Atok Ijuak Sicincin, Selasa, 25 April 2017. Rencananya, acara itu akan ditayangkan di stasiun TV Trans 7 pada bulan Ramadan mendatang.

"Sajian masakan dari ikan laut seperti Gulai Kapalo Lauak dan olahan makanannya seperti Sala Lauak serta olahan sea food lainnya begitu luar biasa lezat dan nikmat. Cemilan seperti godok batinta dan lapek bugih juga enak sekali," ujar Rauf yang dibenarkan oleh kru lainnya. Bahkan ia beserta kru heran karena minuman yang dinikmatinya seperti teh telur bisa sampai tidak berbau bau amis.

Selain memuji kuliner masakan khas Padang Pariaman yang begitu istimewa, presenter dan kru Trans7 juga mengungkapkan, betapa bersih dan indahnya daerah Padang Pariaman. Di samping itu, pemandangan alam, pegunungan serta objek wisatanya juga mengandung potensi wisata yang sangat besar jika dikelola dan dikembangkan lebih baik lagi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman.

Menurutnya, Padang Pariaman sangatlah potensial menjadi daerah tujuan wisata bagi para wisatawan, karena Padang Pariaman letaknya juga dekat dengan BIM Minangkabau, tempat bagi orang-orang termasuk wisatawan mendarat di Sumatera Barat. "Potensi wisata yang dimiliki Padang Pariaman begitu besar. Sayang sekali jika tidak dipromosikan dengan baik," timpalnya.

Ia juga menyarankan, pemerintah daerah perlu menyediakan Tourist Information Centre yang menyediakan brosur dan informasi lengkap tentang objek wisata yg ada di sini. Papan penunjuk arah ke objek wisata ... Baca halaman selanjutnya