Pemko Mojokerto Lirik Program Keagamaan Kota Solok

"DPRD Kota Mojokerto Belajar ke Kota Solok"
Wakil Ketua DPRD Kota Solok Irman Yefri Adang menerima cindera mata dari pimpinan rombongan DPRD Kota Mojokerto, Umar Faruq (Istimewa)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mojokerto melakukan kunjungan ke Kota Solok dalam rangka mempelajari program keagamaan yang diterapkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Solok pada Kamis 20 April 2017 di lingkungan Pemko Solok.

Berbagai program keagamaan yang digulirkan Pemerintah Kota (Pemko) Solok tak hanya akrab di kalangan masyarakat setempat saja, namun juga menggaung hingga ke berbagai daerah lainnya di Indonesia. Tak jarang berbagai daerah lainnya datang berkunjung untuk mengenal lebih dekat dan mempelajari program unggulan keagamaan Kota Solok.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Umar Faruq disambut oleh Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Irman Yefri Andang, Anggota DPRD Kota Solok dan beberapa OPD di ligkungan Pemko Solok.

Umar Faruq mengatakan, kedatangannya beserta rombongan legislator yang dibawanya ke Kota Solok merupakan salah satu upaya untuk mempelajari berbagai program keagamaan terutama bagi dunia pendidikan seperti program Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) bagi kalangan pelajar.

“Pemko Mojokerto melalui DPRD ingin mendalami program pendidikan yang dipadukan dengan program keagamaan serta program keagamaan lainnya yang digulirkan di Kota Solok,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, Umar Faruq di DPRD Kota Solok.

Untuk menjawab keinginan legislator asal Mojokerto ini, Kabid PAUD, Disdik Kota Solok, Zarveri mengatakan, program Mabit diwajibkan bagi seluruh siswa SLTP dan SLTA se-Kota Solok. Setiap pelajar diberi kemudahan untuk salat Magrib berjamaah dan mendengarkan ceramah keagamaan setiap Selasa dan Kamis di Masjid terdekat.

Dalam kegiatan itu, setiap Ustaz atau Mubalig yang ditunjuk memberi ceramah atau siraman rohani bagi pelajar diseleksi dan dibagi dalam keahlian khusus, ada yang khusus memberikan materi ceramah tentang sejarah Islam dan ada juga yang khusus mengenai akidah ... Baca halaman selanjutnya